Implementasi media komunikasi fitur talkback pada murid penyandang tuna netra di SMP Luar Biasa-A Yayasan Pendidikan Anak Buta (SMPLB-A YPAB) Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hansyaputra, Dimas Erwin (2020) Implementasi media komunikasi fitur talkback pada murid penyandang tuna netra di SMP Luar Biasa-A Yayasan Pendidikan Anak Buta (SMPLB-A YPAB) Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dimas Erwin Hansyaputra_B76214065.pdf

Download (2MB)

Abstract

Surabaya Skripsi ini membahas mengenai dua rumusan masalah, yaitu bagaimana implementasi penggunaan fitur talkback sebagai media komunikasi dan penggunaan fitur talkback sebagai media belajar murid SMPLB-A YPAB Surabaya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk memahami dan menjelaskan implementasi fitur talkback sebagai media komunikasi serta memahami dan menjelaskan implementasi fitur talkback sebagai media belajar bagi murid-murid SMPLB- A YPAB. Untuk mengungkapkan rumusan masalah tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang memiliki tujuan untuk menjabarkan dan menyajikan gambaran lengkap mengenai implementasi fitur talkback dalam komunikasi dan pembelajaran bagi murid SMPLB-A YPAB Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, implementasi fitur talkback sebagai media komunikasi berupa sarana komunikasi dengan orang lain dan pencarian informasi. Sedangkan implementasi fitur talkback sebagai media belajar adalah dalam pembelajaran daring yang masih terdapat beberapa kendala.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hansyaputra, Dimas Erwindimaserwin@gmail.comB76214065
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Alialinurdinlmg@gmail.com2002067101
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Anak
Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Keywords: Media Komunikasi; Fitur Talkback; Tunanetra.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dimas Erwin Hansyaputra
Date Deposited: 17 Jan 2021 00:27
Last Modified: 17 Jan 2021 00:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45664

Actions (login required)

View Item View Item