Pesan dakwah dalam lirik lagu "Ampuni Dosaku" Karya Inka Christie

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ruqoyyah, Siti (2021) Pesan dakwah dalam lirik lagu "Ampuni Dosaku" Karya Inka Christie. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Ruqoyyah_B91216073.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji pesan dakwah yang terdapat dalam lirik lagu “Ampuni Dosaku” karya Inka Christie. Ada satu rumusan masalah yang dikaji dalam penelitian ini yaitu, apa pesan dakwah dalam lirik lagu “Ampuni Dosaku” karya Inka Christie apabila dianalisis secara semiotik menggunakan model Charles sanders peirce? Untuk mengidentifikasi persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif non kancah. Jenis penelitian yaitu analisis semiotik, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan berupa dokumentasi dan observasi. Dari data yang telah diperoleh kemudian dianalisis menggunakan analisis semiotik model Charles sanders peirce. Pesan dakwah dalam lirik lagu “Ampuni Dosaku” karya Inka Christie adalah manusia harus berprasangka baik kepada Allah SWT atas apapun ujian dan cobaan yang telah dilaluinya. Dan serahkan semuanya hanya kepada Allah SWT. Serta dengan kekuatan doa dan memohon ampunan kepada Allah yang sedalam-dalamnya akan membuat manusia semakin kuat dan tegar. Rekomendasi untuk penelitian selanjutnya yaitu lebih mengembangkan penelitian ini dengan mengambil dari sisi lainnya seperti menggunakan teori yang berbeda. Dengan bedanya teori dalam suatu analisis maka akan berbeda pula kesimpulannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ruqoyyah, Sitisitiruqoyyah.97@gmail.comB91216073
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRazi, Fahrurfroziyas@yahoo.co.id2012066901
Subjects: Media Massa
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan Dakwah; Lirik; Analisis Semiotik model Charles Senders Peirce.
Depositing User: Siti Ruqoyyah
Date Deposited: 21 Jan 2021 04:33
Last Modified: 21 Jan 2021 04:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45685

Actions (login required)

View Item View Item