Strategi komunikasi pemasaran mitra penjualan (reseller) dropshipaja.com melalui media sosial

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Purnomo, Agus Edi (2021) Strategi komunikasi pemasaran mitra penjualan (reseller) dropshipaja.com melalui media sosial. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Agus Edi Purnomo_B06216003.pdf

Download (965kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh reseller Dropshipaja.com melalui media sosial. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah deskriptif kualitatif. Sebuah penelitian yang datanya melalui proses observasi, wawancara dan kuesioner terhadap subyek penelitian, Hasil wawancara berupa tulisan dan rekaman melalui ketemu langsung maupun liwat media. Dengan data itu, peneliti dalam sajian datanya akan mendeskripsikan tentang strategi komunikasi yang digunakan oleh reseller Dropshipaja.com melalui media sosial. Hasil dari penelitian ini menunjukan Strategi komunikasi pemasaran reseller Dropshipaja.com yang digunakan oleh reseller dalam melakukan pemasaran adalah 1) melakukan pemasaran melalui media sosial seperti Instagram, Fecebook dan Whatsap. 2) pada proses pemasaran menggunakan Iklan prabayar seperti paid promot dan facebook ads. 3) pada tahap evaluasi pemasaran telah melakukan evaluasi periklanan dan proses kinerja reseller. Implementasi dari penelitian ini adalah mitra penjualan (reseller) Dropshipaja.com diharapkan lebih meningkatkan kualitas marketing sehingga meningkatkan penjualan. Dan untuk peneliti selanjutnya, diharapkan lebih memfokuskan pada strategi pemasaran yang digunakan perusahaan Dropshipaja.com.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Purnomo, Agus Ediagusedipur@gmail.comB06216003
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Moch Choirulirul_rek@yahoo.co.id2017107102
Subjects: Komunikasi Islam > Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran; Promotion Mix; reseller Dropshipaja.com.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Agus Edi Purnomo
Date Deposited: 18 Jan 2021 07:10
Last Modified: 18 Jan 2021 07:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45694

Actions (login required)

View Item View Item