Konseling Islam melalui Sholawat Mulid Diba’ untuk menangani kecemasan pada anak yang Mengalami Penurunan Prestasi Belajar di Waru, Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ilahi, Ahmad Hilman Fajar (2020) Konseling Islam melalui Sholawat Mulid Diba’ untuk menangani kecemasan pada anak yang Mengalami Penurunan Prestasi Belajar di Waru, Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Hilman Fajar Ilahi_B03215001.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian skripsi ini adalah (1) Bagaimana proses konseling Islam melalui terapi Maulid Diba’ untuk menangani kecemasan pada anak yang mengalami penurunan prestasi belajar di Waru, Sidoarjo. (2) bagaimana hasil akhir pelaksanaan konseling islam melalui terapi maulid diba’ pada anak yang mengalami penurunan prestasi belajar di waru, sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Di mana studi kasus merupakan jenis metode penelitian yang dilakukan secara intensif, terperinci, dan mendalam terhadap suatu organisasi, institusi, atau gejala-gejala tertentu. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya perubahan pada konseli meskipun perubahan itu terealisasi secara bertahap. Adapun perubahan tersebut dapat dilihat pada hal-hal berikut. Pasca Bimbingan Konseling Islam melalui Terapi Sholawat Maulid Diba’, konseli kini mulai menerima pengalaman pahit yang dideritanya dengan leluasa dan lapang dada. Konseli yang pada awalnya bersikap introvert kepada orang lain kini mulai sedikit bisa terbuka.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ilahi, Ahmad Hilman Fajarhilmanfjr@gmail.comB03215001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAstutik, Sri--195902051986032004
Subjects: Belajar
Dakwah > Dakwah - Islam
Keywords: Terapi Sholawat Maulid Diba’; kecemasan; penurunan prestasi belajar.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Ahmad Hilman Fajar Ilahi
Date Deposited: 18 Jan 2021 09:05
Last Modified: 18 Jan 2021 09:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45697

Actions (login required)

View Item View Item