Perencanaan Komunikasi Pemasaran Kampung Peneleh Sebagai Pariwisata Kota Tua

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shavira, Puspita Ayu (2021) Perencanaan Komunikasi Pemasaran Kampung Peneleh Sebagai Pariwisata Kota Tua. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Puspita Ayu Shavira_B05217047.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pariwisata menjadi sektor unggulan yang menjadi tumpuan ekonomi di Indonesia. Kawasan Kota Tua merupakan wisata sejarah yang tersisa di masa sekarang dan memiliki keunikan. Surabaya sebagai Kota Pahlawan identik dengan bangunan bersejarah. Kampung Peneleh merupakan salah satu aset sejarah yang dijadikan Kawasan Wisata Kota Tua oleh Pemerintah Kota Surabaya. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana perencanaan komunikasi pemasaran Kampung Peneleh sebagai Pariwisata Kota Tua. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yakni melalui teknik wawancara dengan Pemerintah Kota Surabaya. Teori yang digunakan adalah Integrated Marketing Communication dengan pendekatan SOSTAC sebagai kerangka kerja perencanaan komunikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan Pemerintah Kota Surabaya melakukan perencanaan komunikasi untuk promosi Kampung Peneleh yakni melakukan perancangan dalam bentuk analisis dan review dengan tujuan menjadikan Kampung Peneleh sebagai penunjang wisata. Pemerintah Kota Surabaya menyusun strategi dan taktik menggunakan elemen Communication Mix. Pemerintah Kota Surabaya melakukan eksekusi dan monitoring evaluasi dari warga setempat dan dinas terkait.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shavira, Puspita Ayupuspita3699@gmail.comB05217047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Liliklilikhamidah89@gmail.com2017127301
Subjects: Komunikasi
Pemasaran
Pariwisata
Keywords: Perencanaan Komunikasi Pemasaran, Pariwisata, Pengembangan Kota Tua
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Puspita Ayu Shavira
Date Deposited: 22 Jan 2021 08:54
Last Modified: 22 Jan 2021 08:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45718

Actions (login required)

View Item View Item