Pengaruh penerapan model UTAUT terhadap User Acceptance nasabah pegadaian syariah pada penggunaan Financial Thecnology pegadaian syariah digital service: studi kasus pada pegadaian syariah CPS Kebomas Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadhilah, Novita Sari (2020) Pengaruh penerapan model UTAUT terhadap User Acceptance nasabah pegadaian syariah pada penggunaan Financial Thecnology pegadaian syariah digital service: studi kasus pada pegadaian syariah CPS Kebomas Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fadhilah Novita Sari_G94216100.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Penerapan Model Utaut Terhadap User Acceptance Nasabah Pegadaian Syariah Pada Penggunaan Financial Technology Pegadaian Syariah Digital Service (Studi Kasus Pada Pegadaian Syariah CPS Kebomas Gresik)” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang mana bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang Konsep UTAUT yaitu Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions terhadap User Acceptance baik secara parsial maupun simultan pada aplikasi Pegadaian Syariah Digital Service (PSDS). Metode penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan alat uji SPSS. Kuesioner yang disebarkan sebesar 96 dengan kriteria tertentu di Pegadaian Syariah CPS Kebomas Gresik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Performance Expectancy dan Social Influence berpengaruh signifikan terhadap User Acceptance sedangkan Effort Expectancy dan Facilitating Conditions tidak berpengaruh signifikan terhadap User Acceptance. Secara simultan Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence dan Facilitating Conditions berpengaruh signifikan terhadap User Acceptance. Hasil pengujian yang menunjukkan PSDS masih belum memberikan perubahan yang cukup signifikan terhadap User dengan melihat Effort Expectancy dan Facilitating Conditions yang masih belum berpengaruh signifikan terhadap User Acceptance. PSDS diharapkan dapat memperbaiki teknologi supaya User dengan sukarela menggunakan teknologi ini dan memberikan kemudahan pada User.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadhilah, Novita Sarifadhilahnovitas@gmail.comG94216100
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMustofa, Mustofamustofatok@gmail.com2030107702
Subjects: Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: UTAUT; Performance Expectancy; Effort Expectancy; Social Influence; Facilitating Conditions; User Acceptance.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fadhilah Novitasari
Date Deposited: 24 Jan 2021 09:26
Last Modified: 24 Jan 2021 09:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45868

Actions (login required)

View Item View Item