Cyber counseling dengan pendekatan cognitive behavioral therapy untuk mengatasi ketidakpuasan pada tubuh (Body Image Dissastisfaction) pada Remaja Putri di Twitter

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Djoemharsjah, Indah Syafiyah (2021) Cyber counseling dengan pendekatan cognitive behavioral therapy untuk mengatasi ketidakpuasan pada tubuh (Body Image Dissastisfaction) pada Remaja Putri di Twitter. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img] Text
Indah Syafiyah Djoemharsjah _B03217021.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian pada penelitian kali ini adalah 1) Bagaimana proses Cyber Counseling dengan Pendekatan Cognitive Behavioral Therapy Untuk Mengatasi Ketidakpuasan pada tubuh (Body Image Dissastisfaction) pada Remaja Putri di Twitter? Dan Bagaimana hasil Cyber Counseling dengan Pendekatan Cognitive Behavioral Therapy Untuk Mengatasi Ketidakpuasan pada tubuh (Body Image Dissastisfaction) pada Remaja Putri di Twitter?. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Kualitatif dengan penyajian data yang digunakan menggunakan deskriptif dan Jenis penelitian yang digunakan adalah Studi Kasus. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan Observasi dan Wawancara. Teknik analisis data menggunakan Komparatif yakni membandingkan proses layanan konseling antara teori dengan lapangan. Hasilnya adalah membandingkan perbedaan kesadaran diri konseli sebelum dan sesudah proses konseling menggunakan Cognitive Behavioral Therapy. Kesimpulannya proses Cyber Counseling dengan Pendekatan Cognitive Behavioral Therapy Untuk Mengatasi Ketidakpuasan pada tubuh (Body Image Dissastisfaction) pada Remaja Putri di Twitter adalah 1) Mengawali dengan menyadarkan konseli mengenai irasionalnya. 2) Mengubah Pemikiran negative menjadi positif dan menetepkan tujuan yang rasional. 3) Mengembangkan pemikiran rasional. Hasilnya adalah dapat mengubah pikiran negative tentang ketidakpuasan terhadap tubuh menjadi positif dan mencintai diri sendiri. Layanan konseling dengan menggunakan pendekatan cognitive behavioral therapy cukup efektik untuk mengurangi tingkat ketidakpuasaan diri terhadap bentuk tubuh. oleh karena itu, bagi para peneliti yang meniliti hal yang tidak jauh beda dengan tema penelitian diatas, dapat menggunakan teknik atau pendekatan yang telah digunakan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Djoemharsjah, Indah SyafiyahIndah.chacha14@gmail.comB03217021
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRofiq, Arif Ainurarifainurrofiq@uinsby.ac.id2008087706
Subjects: Remaja, Gaya hidup
Keywords: Cyber Counseling; Ketidak puasan pada tubuh.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Indah Syafiyah Djoemharsjah
Date Deposited: 27 Jan 2021 00:38
Last Modified: 27 Jan 2021 00:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45957

Actions (login required)

View Item View Item