APLIKASI SEFT (Spiritual Emotif Freedom Teknik) untuk menanamkan sifat penerimaan diri pada Anak Adopsi di Desa Sepande Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anandini, Zora Rizkyta (2021) APLIKASI SEFT (Spiritual Emotif Freedom Teknik) untuk menanamkan sifat penerimaan diri pada Anak Adopsi di Desa Sepande Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zora Rizkyta Anandini_B93217115.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untyuk mengetahui proses munculnya permasalahan penerimaan diri pada anak adopsi, mengetahui proses pelaksanaan spiritual emotif freedom teknik untuk menanamkan sifat penerimaan diri pada anak adopsi, dan mengetahui dampak pelaksanaan spiritual emotif freedom teknik untuk menanamkan sifat penerimaan diri pada anak adopsi. Supratiknya menyatakan bahwa Penerimaan diri adalah memiliki penghargaan yang tinggi terhadap diri sendiri, atau tidak bersikap sinis terhadap diri sendiri, penerimaan diri berkaitan dengan kerelaan membuka diri atau mengungkapkan pikiran, perasaan, dan reaksi terhadap orang lain. SEFT (Spiritual Emotif Freedom Teknik) adalah teknik penyembuhan yang memadukan keampuhan energi psikologi dengan kekuatan doa dan spiritualitas. Energi psikologi adalah ilmu yang menerapkan berbagai prinsip dan teknik berdasarkan konsep sistem energi tubuh untuk memperbaiki kondisi pikiran, emosi dan perilaku seseorang. Permasalahan yang terjadi pada konseli adalah penerimaan diri tidak tuntas yang berdampak pada perasaan dibohongi, kecewa serta putus asa. Setelah dilakukannya pelaksanaan SEFT didapatkan hasil bahwa konseli menunjukan berhasil tertanamnya penerimaan diri dengan ditunjukkan oleh perilaku konseli yang dapat mengelola perasaan dibohongi, kecewa dan putus asa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anandini, Zora Rizkytazrizkyta@gmail.comB93217115
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSantoso, Agusags_hana@yahoo.co.id2025087001
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: SEFT; Spiritual Emotif Freedom Teknik; Penerimaan diri.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Zora Rizkyta Anandini
Date Deposited: 28 Jan 2021 08:29
Last Modified: 28 Jan 2021 08:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45982

Actions (login required)

View Item View Item