Peran home industri sepatu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat muslim perspektif ekonomi Islam: studi Ud. Orlando Jaya Kota Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fakhiroh, Zakiyatul (2020) Peran home industri sepatu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat muslim perspektif ekonomi Islam: studi Ud. Orlando Jaya Kota Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zakiyatul Fakhiroh_G04216085.pdf

Download (1MB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus pada objek. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, kajian pustaka, dokumentasi dan wawancara dengan informan. Informan dalam penelitian ini adalah pemilik dan karyawan home industri sepatu UD. Orlando Jaya Lingkungan Kedung Mulang Kota Mojokerto. Hasil dari penelitian ini adalah adanya home industri sepatu UD. Orlando Jaya telah memberikan dampak positif dalam meningkat perekonomian masyarakat yang beragama muslim terutama ditujukan pada masyarakat Lingkungan Kedung Mulang Kota Mojokerto. Jika ditinjau melalui perspektif ekonomi Islam dalam aktifitas home industri sepatu kehidupan masyarakat telah menerapkan nilai ekonomi Islam terutama dalam melakukan kegiatan bekerja yang didasari oleh niat mencari ridha Allah SWT agar dapat merubah hidup menjadi lebih baik dan mendapatkan kebahagiaan di dunia dan juga di akhirat. Terdapat berbagai manfaat yang dihasilkan dari adanya home industri sepatu UD. Orlando Jaya menyebabkan kehidupan taraf perekonomian terdorong menjadi lebih baik sehingga bisa dikatakan kehidupan masyarakat muslim Lingkungan Kedung Mulang Kota Mojokerto dapat merubah nasibnya menjadi kehidupan yang sejahtera yang ditandai dengan terpenuhnya kebutuhan. Hal ini ditinjau dari perspektif ekonomi Islam terciptalah tujuan falah atau kebahagiaan umat Islam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fakhiroh, Zakiyatulzakiyatulfakhiroh98@gmail.comG04216085
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyafaq, Hammishammissyafaq@yahoo.com2016017501
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Peran Home Industri; Perekonomian Masyarakat; Ekonomi Islam.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Zakiyatul Fakhiroh
Date Deposited: 27 Jan 2021 09:16
Last Modified: 27 Jan 2021 09:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45989

Actions (login required)

View Item View Item