Konseling Islam dengan pendekatan behaviour untuk mengatasi pergaulan bebas akibat Brokenhome pada remaja di Desa Margomulyo Kecamatan Kerek Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ummah, Nasihatul (2021) Konseling Islam dengan pendekatan behaviour untuk mengatasi pergaulan bebas akibat Brokenhome pada remaja di Desa Margomulyo Kecamatan Kerek Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nasihatul Ummah_B03217028.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian: Bagaimana proses dan hasil pelaksanaan Konseling Islam dengan Pendekatan Behaviour untuk Mengatasi Pergaulan Bebas Akibat Brokenhome pada Remaja di Desa Margomulyo Kecamatan Kerek Tuban. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus, dan menganalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif komparatif.Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses pelaksanaan Konseling Islam dengan Pendekatan Behaviour untuk Mengatasi Pergaulan Bebas Akibat Brokenhome pada Remaja melalui langkah Identifikasi, Diagnosis, Prognosis, Treatment, Evaluasi dan Follow Up.Treatment menggunakan Konseling Islam yaitu al-Qur’an surat al-Ma’idah : 90, surat al-Baqarah : 219, dan surat al-Ahzab : 21, juga Pendekatan Behaviour dengan teknik Modelling dengan model tante konseli dan pemutaran film. Hasilnya telah adanya perubahan tingkah laku, yaitu konseli mulai membatasi diri untuk tidak bergaul dengan anak Punk, merubah penampilannya menjadi lebih sopan, dan menahan diri untuk tidak mabuk.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ummah, Nasihatulnasihatulummah26@gmail.comB03217028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAlbaar, Ragwanragwanalbaar@uinsby.ac.id2003036301
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Konseling Islam; Pendekatan Behaviour; Pergaulan Bebas; Brokenhome.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nasihatul Ummah
Date Deposited: 28 Jan 2021 08:09
Last Modified: 28 Jan 2021 08:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/45996

Actions (login required)

View Item View Item