Konseling Islam dengan terapi silaturahim untuk mengatasi kesulitan komunikasi interpersonal pada seorang remaja di Desa Kwanyar Barat Kwanyar Bangkalan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Karomah, Hujjatul (2021) Konseling Islam dengan terapi silaturahim untuk mengatasi kesulitan komunikasi interpersonal pada seorang remaja di Desa Kwanyar Barat Kwanyar Bangkalan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hujjatul Karomah_B03217018.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membantu seorang remaja agar bisa berkomunikasi dan bersosialisasi dengan baik. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Konseling Islam Serta menggunakan cara-cara Islam seperti silaturahim untuk mengatasi permasalahan yang dialami oleh konseli. Sebelum memberikan konseling Islam melalui terapi Silaturahim, konselor membangun motivasi serta semangat konseli untuk menghadapi berbagai macam lapis masyarakat. Dan tak jarang pula bersoalan akan kehidupan pasti akan terjadi dalam kehidupan konseli.Untuk menjelaskan hal tersebut, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan natural dengan cara memahami berbagai fenomena yang ada dalam lapangan. Dengan dalam bingkai teori behavioral dan privasi komunikasi serta analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif.Berdasarkan proses konseling islam yang dilakukan melalui terapi silaturahim dengan tahap saling mengenal,saling memahami dan saling berkasih sayang, menunjukkan hasil bahwa konseli mengalami banyak perubahan perkembangan diri, dimulai dengan tidak pernah bersilaturahim sekarang sudah mulai melakukan silaturahim kepada keluarga terdekat, teman terdekat dan lapisan masyarakat Kwanyar Barat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Karomah, Hujjatulhujjatulkaromah01@gmail.comB03217018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBasyid, Abd.abdulbasyid95@yahoo.co.id2001096001
Subjects: Bimbingan Konseling
Remaja
Keywords: Silaturahim; Kesulitan Komunikasi.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Hujjatul Karomah Karomah
Date Deposited: 28 Jan 2021 11:12
Last Modified: 28 Jan 2021 11:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46014

Actions (login required)

View Item View Item