Konseling Islam dengan Teknik Self-Control untuk pengendalian emosi negatif pada remaja pasca perceraian orangtua di Kecamatan Gubeng Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zamzami, Farah Aulia (2021) Konseling Islam dengan Teknik Self-Control untuk pengendalian emosi negatif pada remaja pasca perceraian orangtua di Kecamatan Gubeng Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Farah Aulia Zamzami_B93217083.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus Penelitian ini adalah (1) Bagaimana proses Konseling Islam Dengan Teknik Self-Control Untuk Pengendalian Emosi Negatif Pada Remaja Pasca Perceraian Orangtua Di Kecamatan Gubeng Kota Surabaya, (2) Bagaimana hasil Konseling Islam Dengan Teknik Self-Control Untuk Pengendalian Emosi Negatif Pada Remaja Pasca Perceraian Orangtua Di Kecamatan Gubeng Kota Surabaya. Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisa studi kasus seorang remaja perempuan yang orangtuanya telah bercerai, analisis menggunakan wawancara dan observasi. Dengan menggunakan deskripsi komparatif, peneliti membandingkan keadaan antara sebelum dan sesudah proses konseling islam. Peneliti melakukan Konseling Islam Dengan Menggunakan Teknik Self-Control Untuk Pengendalian Emosi Negatif konseli. Hasil akhir dari aplikasi Konseling Islam dengan teknik Self-Control dalam penelitian ini yaitu konseli menjadi tidak terlalu sulit lagi dalam mengendalikan emosinya, intensitas sensitif juga berkurang, konseli menjadi lebih bisa memahami situasi sebelum mengeluarkan emosinya, serta lebih memperbaiki persepsinya agar tidak terburu-buru untuk emosi. Hal ini dapat dibuktikan dengan perubahan sedikit demi sedikit yang ada pada diri konseli.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zamzami, Farah Auliaauliazamzami05@gmail.comB93217083
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSantoso, Agusags_hana@yahoo.co.id2025087001
Subjects: Bimbingan Konseling
Remaja
Keywords: Konseling Islam; Teknik Self-Control; Pengendalian Emosi Negatif; Perceraian.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Farah Aulia Zamzami
Date Deposited: 30 Jan 2021 03:15
Last Modified: 30 Jan 2021 03:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46044

Actions (login required)

View Item View Item