Komunikasi New Normal dalam pembelajaran selama pandemi Covid-19 di prodi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Enggarwati, Refi Erlita (2021) Komunikasi New Normal dalam pembelajaran selama pandemi Covid-19 di prodi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Refi Erlita Enggarwati_B75217095.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas persoalan tentang bagaimana proses komunikasi pada pembelajaran selama pandemi covid-19 dalam pembelajaran daring di prodi Ilmu Komunikasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami dan mendeskripsikan komunikasi interpersonal dan komunikasi kelompok pada pembelajaran selama pandemi Covid-19. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif untuk mendeskripsikan komunikasi kelompok dan komunikasi interpersonal dalam pembelajaran daring selama pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan didasari teori pemrosesan informasi sosial (SIP) oleh Joseph Walther. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pada komunikasi kelompok mahasiswa dan dosen terdapat Kesepakatan berupa aturan, juga berjalan secara sistematis dan terdapat leader dalam proses terjadinya komunikasi. Dan pada komunikasi interpersonal terjadi pemrosesan pertukaran informasi dan juga proses transaksional, dalam pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Komunikasi new normal dalam pembelajaran selama pandemi dilakukan dengan dimediasi oleh media baru, atau melalui komputer, terjadi komunikasi interpersonal juga komunikasi kelompok, yang dimediasi oleh media yang sesuai dengan bentuk komunikasinya. Pada komunikasi interpersonal menggunakan Whatsapp dan pada komunikasi kelompok, menggunakan Zoom, Google Classroom dan media konferensi lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Enggarwati, Refi Erlitarefierlita@gmail.comB75217095
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSattar, Abdullah--2017126501
Subjects: Komunikasi
Keywords: Komunikasi new normal; pembelajaran; pandemi covid-19.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Refi Refi Erlita Enggarwati
Date Deposited: 29 Jan 2021 10:56
Last Modified: 29 Jan 2021 10:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46050

Actions (login required)

View Item View Item