Cognitive Behaviour Therapy (CBT) dengan Teknik Biblioterapi untuk mengatasi kecemasan pada seorang mahasisawa di UIN Sunan Ampel Surabaya.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Istiqhfarin, Annisa Andalutia (2021) Cognitive Behaviour Therapy (CBT) dengan Teknik Biblioterapi untuk mengatasi kecemasan pada seorang mahasisawa di UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Annisa Andalutia Istiqhfarin_B93217123.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana proses Cognitive Behaviour Therapy (CBT) dengan menggunakan Teknik Biblioterapi untuk mengatasi kecemasan pada seorang Mahasiswa di UIN Sunan Ampel Surabaya. (2) Bagaimana hasil dari proses Cognitive Behaviour Therapy (CBT) dengan teknik Biblioterapi untuk mengatasi kecemasan pada seorang Mahasiswa di UIN Sunan Ampel Surabaya. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif untuk menjawab permasalahan tersebut dimana peneliti mengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi yang peneliti bandingkan antara sebelum dan sesudah proses penerapan terapi. Hasil penerapan terapi, konseli mulai belajar memperbaiki cara berfikir yang negatif dan irrasional menjadi positif, serta cara bertindak yang sebelumnya dipengaruhi oleh overthingking sekarang sudah mulai menyiapkan diri untuk membuat rencana setelah lulus nanti seperti mengikuti kelas bercocok tanam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Istiqhfarin, Annisa Andalutianisaanda13@gmail.comB93217123
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanluqmanfahmi21@gmail.com197311212005011002
Subjects: Organisasi Mahasiswa
Keywords: Cognitive Behaviour Therapy; Biblioterapi; Kecemasan.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Annisa And Istiqhfarin Annisa
Date Deposited: 05 Feb 2021 13:27
Last Modified: 05 Feb 2021 13:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46056

Actions (login required)

View Item View Item