Pola komunikasi kelompok squad Golden Beast game Mobile Legends di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pratama, Bayu Nugraha (2021) Pola komunikasi kelompok squad Golden Beast game Mobile Legends di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Bayu Nugraha Pratama_B76214029.pdf

Download (2MB)

Abstract

Di dalam penelitian ini peneliti melakukan penelitian mengenai pola komunikasi yang terjadi di dalam sebuah kelompok, tepatnya pada kelompok pemain game online yang popular dimainkan di smartphone yakni game Mobile Legends. Penelitian ini bertujuan meneliti pola komunikasi kelompok yang digunakan dalam permainan dari anggota-anggota inti Squad Golden Beast Game Mobile Legends di Surabaya. Untuk mendeskripsikan persoalan pola komunikasi dalam Game Mobile Legends tersebut, peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan jenis penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat dua pola komunikasi berbeda yang kelompok narasumber yaitu Squad Golden Beast lakukan, yakni pola komunikasi spiral dan pola komunikasi linear. Dapat dikatakan pola komunikasi spiral karena pesan informasi berasal dari semua masukan/pendapat semua anggota Squad Golden Beast, sedangkan pola komunikasi linear karena pesan informasi/arahan berasal dari satu atau dua orang saja. Kedua pola komunikasi tersebut kelompok narasumber gunakan pada dua fase dalam game Mobile Legends yaitu saat fase Draft-Pick pemilihan hero dan fase In-Game (permainan berlangsung).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pratama, Bayu Nugrahabayunutama96@gmail.comB76214029
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPardianto, Pardiantopardianto@uinsby.ac.id2022067303
Subjects: Game Online
Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Keywords: Pola Komunikasi; Komunikasi Kelompok; Game Mobile Legends.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Bayu Nugraha Pratama
Date Deposited: 03 Feb 2021 12:25
Last Modified: 03 Feb 2021 12:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46087

Actions (login required)

View Item View Item