Terapi bermain Gegasak untuk mengatasi kecanduan Game Online pada seorang anak di Pantan Tengah Aceh

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rizki MP, Maulida (2021) Terapi bermain Gegasak untuk mengatasi kecanduan Game Online pada seorang anak di Pantan Tengah Aceh. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maulida Rizki MP_B53217065.pdf

Download (2MB)

Abstract

Terapi Bermain Gegasak untuk Mengatasi Kecanduan Game Online pada Seorang Anak di Pantan Tengah Aceh. Peneliti mengangkat sebuah masalah terkait bagaimana proses terapi bermain Gegasak untuk mengatasi kecanduan game online pada seorang anak di Pantan Tengah Aceh serta hasil yang diperoleh setelah proses pelaksanaan terapi. Adapun langkah-langkah terapi yang diberikan ialah: 1) Konselor menerangkan konsep bermain Gegasak serta menanamkan nilai keislaman, 2) Konselor memandu proses bermain Gegasak. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif komparatif. Analisi tersebut ialah untuk mengetahui proses serta keberhasilan pelaksanaan Terapi Bermain Gegasak terhadap seorang anak yang kecanduan game online, serta membandingdinkan keadaan konseli sebelum dan sesudah melakukan proses terapi, data tersebut diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis, bahwa terdapat pengaruh yang positif dalam penggunaan Terapi Bermain Gegasak untuk seorang anak yang kecanduan game online, Setelah melakukan terapi konseli mengalami beberapa perubahan seperti mulai mengurangi intensitas bermain game online, sudah mau diajak ke TPA bila sedang bermain game online, sudah tidak mengabaikan orang disekitar ketika bermain game online, tidak buang air kecil dicelana saat bermain game online dan tidak mencuri-curi kesempatan untuk bermain game online.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rizki MP, Maulidamaulidarizkimp99@gmail.comB53217065
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSantoso, Agusags_hana@gmail.com2025087001
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Terapi Bermain; Gegasak; Kecanduan game online.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Arsip Dakwah
Depositing User: Maulida Rizki MP
Date Deposited: 08 Feb 2021 08:15
Last Modified: 08 Feb 2021 08:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46155

Actions (login required)

View Item View Item