Implementasi metode permainan ular tangga pada anak usia dini di Paud Ar-Rahmah dalam mengembangkan bacaan dan gerakan shalat di Mliriprowo Tarik Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Romadhon, Amanah (2020) Implementasi metode permainan ular tangga pada anak usia dini di Paud Ar-Rahmah dalam mengembangkan bacaan dan gerakan shalat di Mliriprowo Tarik Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Amanah Romadhon_D08216002.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti bermaksud untuk mengembangkan kemampuan bacaan dan gerakan shalat anak sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW dengan metode bermain melalui permainan ular tangga. Adapun metode penelitian yang digunakan ialah menggunakan metode penelitian kualitatif (pengamatan dan pelaksanaan) dengan pendekatan deskriptif. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Subyek penelitian ini adalah peserta didik di Paud Ar-Rahmah Mliriprowo Tarik Sidoarjo. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data dari Miles dan Huberman yang langkah-langkah dalam analisis datanya adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian, menunjukkan bahwa terjadi perkembangan kemampuan bacaan dan gerakan shalat melalui metode permainan ular tangga pada peserta didik di Paud Ar-Rahmah Mliriprowo Tarik Sidoarjo. Hal ini ditunjukkan dengan perolehan hasil dari dua pelaksanaan. Perkembangan bacaan dan gerakan shalat pada penelitian ini dapat dilihat pada tercapainya indikator yang telah ditetapkan yaitu kemampuan praktik shalat anak yang diawali dari niat sampai dengan salam menunjukkan kategori berkembang sesuai harapan (BSH).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Romadhon, Amanahamanahromadhon1997@gmail.comD08216002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAziz, Yahyayahya_aziz15@yahoo.com2029087203
Thesis advisorMusthofa, M. Bahribahri.musthofa007@gmail.com2022077302
Subjects: Pendidikan > Anak
Pendidikan > Pendidikan Anak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Amanah Romadhon
Date Deposited: 03 Feb 2021 13:06
Last Modified: 03 Feb 2021 13:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46180

Actions (login required)

View Item View Item