Analisis isi pesan dakwah “Penjual bakso di Terminal Purabaya beri bakso gratis penghafal Alquran” dalam media online Jawa Pos

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Illiend, Faiz Afifian Mahfudhon (2020) Analisis isi pesan dakwah “Penjual bakso di Terminal Purabaya beri bakso gratis penghafal Alquran” dalam media online Jawa Pos. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Faiz Afifian Mahfudhon Illiend_B91216086.pdf

Download (2MB)

Abstract

Peneliti menentukan rumusan masalah dalam skripsi ini yaitu pesan dakwah apa saja yang terdapat dalam pemberitaan Penjual Bakso di Terminal Purabaya Beri Bakso Gratis Penghafal Alquran pada media online Jawa Pos, kemudian pesan dakwah apa yang paling dominan?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis isi yang bersifat kuantitatif, yaitu dengan cara mencatat nilai-nilai bilangan atau frekuensi untuk melukiskan berbagai jenis isi yang didefinisikan. Teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi dan dokumentasi selanjutnya melakukan analisis sesuai indikator yang telah ditentukan. Setelah dihitung dan dianalisis, maka hasil penelitian menunjukan bahwa pesan dakwah yang terdapat dalam pemberitaan tersebut yakni pesan akidah 25%, pesan akhlak 58,3%, dan pesan syariah 16,7%. Maka pesan dakwah yang paling dominan adalah pesan dakwah akhlak yaitu dengan persentase 58,3%. Penelitian ini hanya meneliti analisis isi pesan dakwah dalam pemberitaan media online Jawa Pos. Bagi peneliti selanjutnya diharap bisa meneliti dengan jangkauan lebih luas lagi tentang Analisis Isi Pesan Dakwah “Penjual Bakso di Terminal Purabaya Beri Bakso Gratis Penghafal Alquran” dalam Media Online Jawa Pos.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Illiend, Faiz Afifian Mahfudhonfaizafifian86@gmail.comB91216086
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSattar, Abdullah--2017126501
Subjects: Komunikasi Islam
Penyiaran Islam
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan Dakwah; Analisis Isi; Sedekah.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Faiz Afifian
Date Deposited: 03 Feb 2021 13:53
Last Modified: 03 Feb 2021 13:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46190

Actions (login required)

View Item View Item