Pengaruh gaya kepemimpinan demokratis terhadap kinerja pegawai pada Balai Diklat Keagamaan Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amrullah, Farid (2020) Pengaruh gaya kepemimpinan demokratis terhadap kinerja pegawai pada Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Farid Amrulloh_B04216012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitianini dilatarbelakangi dengan adanya realitas data yang berkonteks pada peningkatan kinerja pegawai Balai Dikklat Keagamaan Surabaya (BDKWS) yang sudah PNS. Pegawai tersebut berjumlah 72 orang. Kinerja pegawai BDKWS tersebut memiliki pegaruh dari seorang pemimpin yang memiliki tipe kepemimpinan demokratis, maka penelitian ini mengangkat tiga pokok bahasan dalam hal rumusan masalah. pertama, seberapa besar pengaruh GK Demokratis terhadap KP. Kedua, indikasi apa paling dominan berpengaruh terhadap KP BDKWS. Ketiga,indikasi apa paling rendah dominasinya terhadap KP. Penelitian ini termasuk dalam pola kuantitatif dengan memakai jenis hipotesis asosiatif. Hasil output tersebut didapatkan melalui uji korelasi dan uji regresi linear berganda dengan data menggunakan SPSS 16.0. Dalam pengumpulan datamenggunakan kuesioner, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, GK demokratis terhadap KP BDKWS memiliki pengaruh yang signifikan. hasil tersebut dapat dilihat dari nilai p value ≤ 0,05 (0,00 ≤ 0,05). kemudian indikasi yang paling berpengaruh ialah ketekunan dan indikasi yang paling rendah adalah kerakteristik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amrullah, Faridfaridamrullah6@gmail.comB04216012
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Kepemimpinan
Keywords: Gaya Kepemimpinan Demokratis; Kinerja Pegawai; Balai Diklat Keagamaan Wilayah Surabaya.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Farid Amrulloh
Date Deposited: 03 Feb 2021 22:53
Last Modified: 03 Feb 2021 22:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46192

Actions (login required)

View Item View Item