Hubungan kontrol diri dengan perilaku narsisme pengguna instagram pada mahasiswa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dewi, Titin Ringgiani Kumala (2021) Hubungan kontrol diri dengan perilaku narsisme pengguna instagram pada mahasiswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Titin Ringgiani_J71216088.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kontrol diri dengan perilaku narsisme pengguna instagram pada mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian korelasional. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel yang berjumlah 90 responden dengan jumlah populasi sebanyak 602 mahasiswa aktif. Teknik pengumpulan data ini menggunakan kuesioner dengan bantuan SPSS versi 23.0 serta analisi data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan hasil sebesar 0.000 (<0.05). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara kontrol diri dengan perilaku narsisme pengguna instagram pada mahasiswa . Dimana semakin rendah kontrol diri maka semakin tinggi perilaku narsisme sedangkan semakin tinggi kontrol diri maka semakin rendah perilaku narsisme pengguna media sosial pada mahasiswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dewi, Titin Ringgiani Kumalatrikade11@gmail.comJ71216088
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhoyyaroh, Tatikmukhoyyarohtatik@gmail.com2011057603
Subjects: Internet
Psikologi
Perilaku
Remaja, Gaya hidup
Remaja
Keywords: Kontrol diri, Perilaku narsisme, Instagram
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Titin Ringgiani Kumala Dewi
Date Deposited: 03 Feb 2021 14:08
Last Modified: 03 Feb 2021 14:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46204

Actions (login required)

View Item View Item