Framing pesan dakwah Ustad Abdul Somad dalam ceramahnya “Karakteristik Umat Rasulullah” di Youtube

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dayroby, Ahmad (2021) Framing pesan dakwah Ustad Abdul Somad dalam ceramahnya “Karakteristik Umat Rasulullah” di Youtube. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Dayroby_B01215006.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah apa bagaimana framing pesan dakwah Ustad. Abdul Somad dalam ceramahnya karakteristik umat Rasulullah di Youtube? Adapun tujuan penelitian adalah untuk memahami bagaimana pesan dakwah “Karakteristik Umat Rasulullah” yang diambil dari ceramah Ustad Abdul Somad melalui youtube. Untuk mengidentifikasi persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan observasi dan dokumentasi serta melakukan analisis data. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis framing model Gamson dan Modigliani. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa, karakteristik umat Rasulullah mempunyai 4 karakter umat yang memiliki ciri-ciri: kalian umat terbaik (kuntum ghoiru umat), umat lebih dahulu masuk surga, jika melakukan sebuah kesalahan segera mengucapkan istighfar, umat yang memiliki kekuasaan. Adapun rekomendasi untuk penelitian berikutnya hendaknya dilakukan penelitian yang lebih mendalam mengenai pesan dakwah sehingga dapat ditemukan variasi-variasi baru dalam kategori pesan dakwah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dayroby, Ahmaddayroby45@gmail.comB01215006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSunarto, Sunarto ASnarto_as@yahoo.com2026126901
Subjects: Agama
Keywords: Pesan Dakwah; Karakteristik Umat Rasullah; Youtube; Ceramah ust Abd Shomad.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Ahmad Dayroby
Date Deposited: 05 Feb 2021 13:04
Last Modified: 05 Feb 2021 13:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46211

Actions (login required)

View Item View Item