Tinjauan fiqih siyasah terhadap lembaga kemasyarakatan di Desa Pepe Kecamatan Sedati Kabupten Sidoarjo menurut PERDA no.19 tahun 2011

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Islami, Firda Nuril (2021) Tinjauan fiqih siyasah terhadap lembaga kemasyarakatan di Desa Pepe Kecamatan Sedati Kabupten Sidoarjo menurut PERDA no.19 tahun 2011. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Firda Nuril Islami_C05216016.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang ditulis ini merupakan hasil dari penelitian lapangan yang berjudul “Tinjauan Fiqih Siyas>ah terha\dap Pengawasan Lembaga Kemasyarakatan di Desa Pepe Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo menurut PERDA No.19 Tahun 2011” guna menjawab permasalahan tentang bagaimana pengawasan Lembaga Kemasyarakatan di Desa Pepe Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo menurut PERDA No.19 Tahun 2011? Dan bagaimana analisis Fiqih Siyas>ah pengawasan Lembaga Kemasyarakatan di Desa Pepe Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo?
Penelitian yang dilakukan ini termasuk penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data, yang diantaranya adalah observasi, wawancara serta dokumentasi. Adapun analisis yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif yang merupakan deskripsi terhadap gambaran mengenai objek penelitian yang dihubungkan dengan permasalahan yang terjadi di lapangan dengan pola pikir deduktif.
Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kinerja Pemerintah Desa terhadap pelaksanaan pengawasan Lembaga Kemasyarakatan masih kurang maksimal. Hal ini disebabkan karena kurangnya komunikasi antara Pemerintah Desa dengan Lembaga Kemasyarakatan Desa ataupun dari pihak Lembaga Kemasyarakatan Desa dengan masyarakatnya. Karena hal tersebut menjadikan kurang aktifnya pastisipasi dari masyarakat Desa untuk ikut aktif dalam program-program Desa. Menurut Siyas>ah yang membahas tentang konsep kepemimpinan dalam islam, Pemerintah Desa Pepe masih belum menjalankan amanat kepemimpinan dengan baik. Sebab Pemerintah Desa Pepe belum menjalankan peraturan yang diamanatkan dalam PERDA No.19 Tahun 2011.
Penulis mengharapkan untuk kedepannya semua pihak baik dari Pemerintah Desa, Lembaga Kemasyarakatan Desa maupun masyarakat Desa Pepe dapat menempatkan diri dalam menjalankan peran masing-masing dan ikut merasa bertanggung jawab dalam membangun kemajuan peradaban Desa Pepe Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Islami, Firda Nurilfirdanuril7@gmail.comC05216016
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyamsuri, Syamsurisyamhass@gmail.com2029107201
Subjects: Hukum > Hukum Tata Negara
Keywords: Lembaga Kemasyarakatan; Pemerintah Desa; Pengawasan.
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara Islam
Depositing User: Firda Nuril Islami
Date Deposited: 08 Feb 2021 13:09
Last Modified: 08 Feb 2021 13:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46220

Actions (login required)

View Item View Item