Terapi kognitif dengan teknik dispute untuk mengurangi pola pikir negatif pada Karyawan PHK dampak Covid-19, di Desa Waru, Sidoarjo.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Niami, Farchatin (2021) Terapi kognitif dengan teknik dispute untuk mengurangi pola pikir negatif pada Karyawan PHK dampak Covid-19, di Desa Waru, Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Farchatin Niami_B93217084.pdf

Download (1MB)

Abstract

Teknik cognitive dispute mengubah pikiran irasional konseli menjadi rasional. Pada tahap ini konseli diajarkan bahwa mereka mempunyai potensi untuk mengubah hal tersebut. Pada Tahap pertama yang dilakukan konseli adalah melakukan pembekalan mengenai proses konseling, untuk tahap kedua konseli dibantu untuk yakin bahwa pemikiran dan perasaan negatif tersebut dapat ditantang dan diubah, Tahap ke tiga, konseli mengembangkan pikiran rasional agar tidak terjebak pada masalah yang disebabkan oleh pemikiran irasionalnya, dan untuk tahapan ke empat ini, mengevaluasi kemajuan konseli. Cognitive Disputation dapat memberikan perubahan positif pada konseli, dapat mengelola dampak dari pola pikir kurang baik yang di alami konseli. Hal tersebut dapat ditunjukkan dengan adanya perubahan pikiran rasional konseli dan konseli mampu menyelesaikan tujuan yang di inginkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Niami, Farchatinfarchatin.niami@gmail.comB93217084
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLaila, Faizah Noer--2011126001
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Cognitive Disputation; Pola Pikir Negatif.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Farchatin Niami
Date Deposited: 05 Feb 2021 09:47
Last Modified: 05 Feb 2021 09:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46230

Actions (login required)

View Item View Item