Pemberdayaan remaja putri dalam masa pandemi Covid-19 melalui usaha makanan ringan di Rw 06 Dusun Buyuk Desa Bringkang Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ramadhani, Fernanda Dwi (2020) Pemberdayaan remaja putri dalam masa pandemi Covid-19 melalui usaha makanan ringan di Rw 06 Dusun Buyuk Desa Bringkang Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fernanda Dwi Ramadhani B92216103.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang pemberdayaan remaja putri RW 06 Desa Bringkang, dengan fokus pengembangan potensi yang ada pada diri remaja putri masing-masing. Bagaimana potensi yang mereka miliki berpengaruh pada kondisi ekonomi. Bagaimana strategi dalam memanfaatkan potensi yang mereka miliki. Dalam mengutamakan pemanfaatan potensi yang dimiliki oleh remaja putri, sebagai bahan pemberdayaan dalam melakukan proses perubahan sosial, dalam menentukan potensi peneliti melakukan pemetaan skill melalui Individual Inventory Asset dan juga melalui langkah 5-D dalam Apreciative Inquiry dengan mengungkap kondisi masa lalu dan masa kini (Discovery), membangun mimpi (Dream), perencanaan aksi (Design), Define dan Destiny. Strategi yang digunakan untuk meningkatkan ekonomi remaja putri ialah dengan memunculkan pemahaman dan kesadaran tentang potensi diri yang ada pada diri mereka melalui Individual Inventory Asset, strategi yang selanjutnya ialah terbentuknya kelompok agar nantinya bisa berkelanjutan, dan strategi selanjutnya ialah adanya eksperimen pembuatan produk makanan ringan. Perubahan yang terjadi di remaja putri setelah adanya pendampingan ini ialah munculnya kesadaran remaja putri mengenai pentingnya potensi yang mereka miliki, serta peluang usaha melalui berjualan makanan ringan secara online maupun offline sampai mendapatkan pemasukan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan ekonomi remaja putri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ramadhani, Fernanda Dwinandotfer@gmail.comB92216103
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHaris, Achmad Murtafiamharis05@gmail2004037002
Subjects: Pemberdayaan
Wirausaha
Keywords: Pemberdayaan; Remaja Putri; Peningkatan Ekonomi.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Fernanda Dwi Ramadhani
Date Deposited: 08 Feb 2021 07:42
Last Modified: 08 Feb 2021 07:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46240

Actions (login required)

View Item View Item