Analisis implementasi hasil pelatihan pemasaran online Rumah Kreatif BRI Sidoarjo oleh UMKM perspektif hifzu aql dan hifzu al-mal

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmah, Laila Nadya (2020) Analisis implementasi hasil pelatihan pemasaran online Rumah Kreatif BRI Sidoarjo oleh UMKM perspektif hifzu aql dan hifzu al-mal. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Laila Nadya Rahmah_G94216109.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sumber data diperoleh melalui sumber data pimer dan skunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik validasi data menggunakan teknik triangulasi sumber. Teknik analisis data diawali dengan reduksi data, penyajian data dan verifikasi atau menarik kesimpulan. Hasil dari peneltian ini menyimpulkan bahwa bentuk dan materi pelatihan pada Rumah Kreatif BRI dikategorikan kedalam tiga bentuk yang sesuai dengan kompetensi dan kategori UMKM yaitu Go Modern, Go Digital dan Go Online. Serta Para UMKM telah menjalankan proses pemasaran dengan memperhatikan pemenuhan Hifzu aql (penjagaan akal) dengan memproduksi produk yang halal dan berkualitas dan pemenuhan Hifzu al-mal (penjagaan harta) dengan menerapkan kejujuran dalam promosi, sistem penetapan harga (sesuai dengan kuallitas yang diberikan), memberikan pelayanan yang bagus, pengiriman tepat waktu, dan barang sesuai (tidak cacat/rusak).Peneliti mengharapkan para UMKM lebih kreatif dalam mengelola lapak online teruama Instagram dan Website agar lebih menarik minat konsumen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmah, Laila Nadyalailanadya1409@gmail.comG94216109
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Ah. Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Pelatihan Pemasaran Online; Maqasid Shari’ah; UMKM.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Laila Rahmah
Date Deposited: 08 Feb 2021 12:49
Last Modified: 08 Feb 2021 12:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46257

Actions (login required)

View Item View Item