Konseling Islam dengan Teknik Self Management untuk menangani kesulitan menyesuaikan diri seorang Pekerja Di Sidokerto Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lorenza, Ayu (2021) Konseling Islam dengan Teknik Self Management untuk menangani kesulitan menyesuaikan diri seorang Pekerja Di Sidokerto Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ayu Lorenza_B03217003.pdf

Download (1MB)

Abstract

Peneltian ini membahas tentang masalah seorang remaja yang mengalami kesulitan menyesuaikan diri di lingkungan kerjanya. Dalam hal ini fokus dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana proses konseling Islam dengan teknik self management untuk menangani kesulitan menyesuaikan diri seorang pekerja di Sidokerto Jombang? (2) Bagaimana hasil akhir konseling Islam dengan teknik self management untuk menangani kesulitan menyesuaikan diri seorang pekerja di Sidokerto Jombang?
Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian studi kasus kemudian dianalisis menggunakan pendekatan deskriptif komparatif. Untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah : (1) Proses konseling self management melalui tahapan konseling yang meliputi identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment, evaluasi dan follow up dan pada tahapan teknik self management yang meliputi self recording, identifikasi, penetapan perilaku, dan penentuan strategi, Komitmen diri, pelaksanaan strategi, evaluasi diri dan self reinforcement. (2) Sedangkan hasil akhir dari konseling Islam dengan teknik self management ini berhasil, dan ada perubahan pada perilaku konseli.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lorenza, Ayuayulorenza252@gmail.comB03217003
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRofiq, Arif Ainurarifainurrofiq@uinsby.ac.id2008087706
Subjects: Bimbingan Konseling
Konflik sosial
Terapi
Keywords: Konseling Islam; Teknik Self Management dan Penyesuaian Diri.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Ayu Lorenza Mochamad Amim
Date Deposited: 07 Feb 2021 11:07
Last Modified: 07 Feb 2021 11:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46282

Actions (login required)

View Item View Item