Pengaruh moderasi gender dalam pengukuran kesuksesan implementasi sistem informasi menggunakan Information System Success Model

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prayudesti, Yudia Besta (2021) Pengaruh moderasi gender dalam pengukuran kesuksesan implementasi sistem informasi menggunakan Information System Success Model. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yudia Besta Prayudesti_H76216052.pdf

Download (2MB)

Abstract

Information System Success Model merupakan sebuah model yang digunakan untuk mengukur kesuksesan sebuah aplikasi. Peneliti menduga bahwa perbedaan gender mampu memperkuat sebuah kesuksesan aplikasi. Aplikasi yang digunakan paa penelitian ini adalah aplikasi GOBIS yang dimiliki oleh Suroboyo Bus. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kesuksesan aplikasi GOBIS serta melihat pengaruh gender terhadap kesuksesan aplikasi tersebut. Data yang diperoleh sebanyak 270 data menggunakan simple random sampling sebagai teknik samplingnya. Metode yang digunakan yaitu Structural Equation Model (SEM) dengan tools SmartPLS 3. Variabel ISSM yang mempengaruhi kesuksesan aplikasi GOBIS adalah information quality, system quality, itention to use, dan user satisfcation. Sedangkan variabel moderasi gender hanya memperkuat variabel system quality terhadap user satisfaction.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prayudesti, Yudia Bestayudiaprayudesti@gmail.comH76216052
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYalina, Nitanitayalina@uinsby.ac.id2008028702
Thesis advisorUlinnuha, Nurissaidahnuris.ulinnuha@uinsby.ac.id2002119001
Subjects: Tehnik Informatika
Keywords: Information System Success Model; aplikasi GOBIS.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Yudia Besta Prayudesti
Date Deposited: 08 Feb 2021 09:32
Last Modified: 08 Feb 2021 09:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46288

Actions (login required)

View Item View Item