Acceptance and Commitment (ACT) untuk membentuk konsep diri remaja korban Bullying di Desa Sanetan Kecamatan Sluke Kabupaten Rembang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizah, Farradilla Inayatul (2021) Acceptance and Commitment (ACT) untuk membentuk konsep diri remaja korban Bullying di Desa Sanetan Kecamatan Sluke Kabupaten Rembang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Farradilla Inayatul Azizah_B53217061.pdf

Download (1MB)

Abstract

Acceptance and Commitment Therapy (ACT) Untuk Membentuk Konsep Diri Remaja Korban Bullying di Desa Sanetan Kecamatan Sluke Kabupaten Rembang. Fokus penelitian ini adalah : (1) Bagaimana proses konseling dengan Acceptance And Commitment Therapy (ACT) untuk Membentuk konsep diri remaja korban bullying di Desa Sanetan? (2) Bagaimana hasil dari konseling dengan Acceptance And Commitment Therapy (ACT) untuk Membentuk konsep diri remaja korban bullying di Desa Sanetan? Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus dan analisis descriptive comparative. Dalam hal ini, penulis membandingkan antara persepektif teori dan data di lapangan, berkaitan dengan langkah-langkah pelaksanaan konseling yang meliputi : identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment/terapi, evaluasi dan follow up. Terapi yang diberikan kepada konseli memuat lima tahapan, yaitu : tahap dialog bebas, tahap latihan cognitife defusion, tahap pelatihan mindfullnes, tahap bimbingan observasing self dan penentuan values, serta tahap pembuatan commitment.Hasil akhir dari konseling ini menunjukan, bahwa konseli mengalami perubahan yang signifikan seperti contoh meningkatnya kemampuan konseli untuk memahami dirinya sendiri.Dari beberapa perubahan yang terjadi, dapat ditarik disimpulkan bahwasannya Acceptance and Commitment Therapy (ACT) terbukticukup berhasil untuk digunakan sebagai treatment permasalahan konsep diri remaja korban bullying di Desa Sanetan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizah, Farradilla Inayatulfaradilafay@gmail.comB53217061
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi@uinsby.ac.id2021117301
Subjects: Bimbingan Konseling
Remaja
Self confidence
Keywords: Acceptance sand Commitment Therapy (ACT); Konsep Diri; Bullying.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Farradilla Inayatul Azizah
Date Deposited: 09 Feb 2021 06:48
Last Modified: 09 Feb 2021 06:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46327

Actions (login required)

View Item View Item