Analisis fikih siyasah dan peraturan pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil; studi Analisis PNS rangkap jabatan di Mts Negeri 3 Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nahdiyah, Khodijah (2021) Analisis fikih siyasah dan peraturan pemerintah No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil; studi Analisis PNS rangkap jabatan di Mts Negeri 3 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khodijah Nahdiyah_C05216027.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metode penelitian dalam penelitian ini adalah Penelitian Empiris, yaitu metode penelitian yang dilakukan untuk mendapatkan data primer dan menemukan kebenaran berdasarkan fakta yang terjadi di lapangan. Dengan objek penelitian terutama yang berkaitan dengan Pegawai Negeri Sipil Rangkap Jabatan di MTs Negeri 3 Sidoarjo. Pola pikir yang digunakan adalah deduktif yakni berangkat dari teori tentang manajemen kerja yang tercantum dalam Fikih Siyasah dan PP. No. 11/2017, kemudian melihat fakta di lapangan tentang adanya pegawai Negeri yang rangkap jabatan, kemudian ditarik kesimpulan secara khusus.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelarangan rangkap jabatan Pegawai Negeri Sipil dalam perundang-undangan tidak dijelaskan lebih rinci. Sehingga terjadi pelanggaran terhadap peraturan tersebut, yang mungkin salah satu faktornya disebabkan oleh ketidakjelasan aturan tersebut. Penelitian ini menyarankan dalam hal pelarangan rangkap jabatan Pegawai Negeri Sipil, supaya kedepannya diatur dan dijelaskan secara eksplisit ke dalam bentuk peraturan perundang-undangan, supaya tidak terjadi penyalahgunaan wewenang dan penyalahgunaan kekuasaan dan dapat meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil secara maksimal dan diperlukan perbaikan atau pembaharuan terhadap Peraturan Pemerintah supaya membahas lebih rinci tentang larangan rangkap jabatan Pegawai Negeri Sipil.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nahdiyah, Khodijahnadiyakhodijah12gmail.comC05216027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHasyim, Muh. Fathonimufah.hasyim@gmail.com2010015601
Subjects: Fikih > Fikih Siyasah
Hukum > Hukum Tata Negara
Manajemen
Keywords: PNS; Pegawai negeri sipil; Rangkap Jabatan.
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara Islam
Depositing User: Khodijah Nahdiyah
Date Deposited: 11 Feb 2021 05:12
Last Modified: 11 Feb 2021 05:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46395

Actions (login required)

View Item View Item