Representasi konflik sosial dalam film pendek Tilik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Alfiyah, Alfiyah (2021) Representasi konflik sosial dalam film pendek Tilik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfiyah_B05217006.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada representasi konflik sosial yang digambarkan dalam film pendek Tilik. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mendeskripsikan representasi konflik sosial yang terdapat dalam film pendek Tilik. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode analisis teks media dengan pendekatan kritis kemudian dianalisis dengan model semiotik Roland Barthes. Hasil dari penelitian ini ialah representasi konflik sosial dalam film pendek Tilik menggambarkan mengenai realitas konflik sosial yang terdapat dalam film pendek Tilik diantaranya: (1) Konflik sosial dalam bentuk perselisihan (2) Konflik Sosial dalam bentuk suap (3) Konflik sosial dalam bentuk penyebaran berita hoax (4) Konflik sosial dalam bentuk pelanggaran lalu lintas. Penelitian ini hanya terbatas pada kajian semiotik yang berfokus pada representasi konflik sosial dalam film pendek Tilik. Oleh karena itu peneliti merekomendasikan bagi peneliti selanjutnya bahwa masih ada peluang untuk diadakan penelitian lebih lanjut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Alfiyah, Alfiyahalfiyah6311@gmail.comB05217006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBustomi, Abu Amaraa.bustomi@yahoo.com197102042005011004
Subjects: Konflik sosial
Keywords: Representasi; Konflik Sosial; Film Pendek.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Alfi Alfiyah
Date Deposited: 14 Feb 2021 12:23
Last Modified: 14 Feb 2021 12:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46413

Actions (login required)

View Item View Item