Strategi komunikasi humas dalam membangun citra Pemerintah Kota Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muwahadah, Nur Risqi Aslichatul (2021) Strategi komunikasi humas dalam membangun citra Pemerintah Kota Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Risqi Aslichatul Muwahadah_ B75217093.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu Untuk mengetahui/mendeskripsikan startegi komunikasi humas dalam meningkatkan citra pemerintah kota Mojokerto. Serta Untuk mengetahui/menjelaskan hambatan-hambatan yang dihadapi dan solusinya saat menjalankan strategi komunikasi dalam meningkatkan citra pemerintah kota Mojokerto Untuk mendeskripsikan kedua persoalan itu, Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Selain itu peniliti juga menggunakan teknik pengumpulan data Triangulasi data lalu diuraikan serta dianalisis menggunakan teori komunikasi informasi public milik Grunnig dan Hunt. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) humas memanfaatkan media strategi seperti media online, elektronik dancetak sebagai alat strategi komunikasi untuk menyampaikan berbagai informasi, didukung oleh tim kreatif, PR event, juga admin crew. (2) hambatan yang dihadapi dalam menjalankan strateginya serta solusinya yakni kurangnya tenaga jurnalistik dan yang bertugas sebagai analisa media juga belum ada, tetapi hal ini dapat dikonfirmasi kepada analisa jabatan untuk dapat merekrut tenaga kerja dan dilihat dari segi sarana prasarana, sulitnya berkomunikasi di sebabkan ketiga sub bagian ditempatkan di ruangan yang berbeda. Tetapi dengan adanya media sosial, kendala tersebut dapat di minimalisir.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muwahadah, Nur Risqi Aslichatulichaa2604@gmail.coB75217093
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaksum, Imam--2020067303
Subjects: Pemerintahan Legislatif
Keywords: Staretgi Komunikasi; Citra; Humas Pemerintah.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nur Risqi Aslichatul Muwahadah
Date Deposited: 14 Feb 2021 12:02
Last Modified: 14 Feb 2021 12:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46419

Actions (login required)

View Item View Item