Pola komunikasi Daring Guru pada anak usia dini Playgroup Tarakan Mojokerto.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Gustianfitri, Nela (2021) Pola komunikasi Daring Guru pada anak usia dini Playgroup Tarakan Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nela Gustianfitri_B05217041.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada masa pandemi wabah virus Covid 19, komunikasi yang dilakukan dalam kegiatan belajar mengajar sudah tidak lagi dilakukan secara tatap muka, melainkan dilakukan dengan cara komunikasi jarak jauh atau melalui daring. Oleh karena itu, berdasarkan masalah tersebut, peneliti akan menjelaskan proses komunikasi daring yang dilakukan oleh guru Playgroup Tarakan Mojokerto pada anak usia dini. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk memahami proses komunikasi daring yang dilakukan guru pada anak usia dini Playgroup Tarakan Mojokerto. Untuk mendeskripsikan persoalan tersebut, peneliti menggunakan metode pendekatan kualitatif dan jenis penelitiannya yaitu deskriptif.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam proses komunikasi yang dilakukan oleh guru Playgroup Tarakan ini membentuk suatu pola komunikasi yaitu, proses komunikasi primer, proses komunikasi sekunder, proses komunikasi linier. Proses komunikasi yang dilakukan guru juga terdapat konteks atau tingkatan dalam komunikasi yaitu, komunikasi Interpersonal. Selain pola dan konteks komunikasi dalam proses komunikasi juga terdapat hambatan yaitu, hambatan psikologi dan hambatan saluran. Dari proses komunikasi yang telah dijelaskan, maka proses komunikasi ini membentuk suatu komunikasi instruksional yang berlangsung melalui pembelajaran daring

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Gustianfitri, Nelanellafit20@gmail.comB05217041
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAswadi, Aswadiaswadi.syuhadak@gmail.com2012046001
Subjects: Ilmu Komunikasi
Pendidikan
Pendidikan > Komunikasi
Keywords: Pola Komunikasi Daring Guru; Anak Usia Dini.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nela Gustianfitri
Date Deposited: 13 Feb 2021 11:23
Last Modified: 13 Feb 2021 11:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46423

Actions (login required)

View Item View Item