Penggunaan media powerpoint sebagai upaya peningkatan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Al Qur’an Hadits di MAN Bangkalan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mahsus, Mahsus (2021) Penggunaan media powerpoint sebagai upaya peningkatan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Al Qur’an Hadits di MAN Bangkalan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mahsus_D01216017.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penggunaan media di pandang penting karena dapat membantu dalam mencapai tujuan pembelajaran. Dengan media yang di rancang semenarik mungkin dapat meningkatkan motivasi belajar siswa meningkat dan hasil belajar siswapun dapat ditingkatkan. Media power point merupakan media yang dapat digunakan oleh guru untuk menciptakan suatu pembelajaran yang menarik dan baik dengan di rancang semenarik mungkin sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. Tujuan penelitian ini untuk adalah: (1) untuk memperoleh data tentang penggunaan media power point untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di MAN Bangkalan, (2) untuk memperoleh data mengenai kendala yang terjadi ketika menggunakan media power point di MAN Bangkalan, dan (3) untuk mendapatkan data mengenai cara menangani dan menyelesaikan kendala yang terjadi ketika menggunakan media power point di MAN Bangkalan. Penelitian ini adalah penelitian Kualitatif Deskriptif. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara salah satu penyebab meningkatnya motivasi belajar siswa pada pelajaran Al-Qur’an Hadits di MAN Bangkalan yaitu sesuai dengan bagaimana cara pendidik menjelaskan pelajaran dan cara pendidik menarik perhatian siswa untuk mendengarkan apa yang telah dijelaskan pendidik. Dengan menggunakan media power point siswa lebih memperhatikan dan lebih tertarik karena dalam setiap slidenya mengandung font tulisan, gambar atau video yang dapat menarik perhatian siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mahsus, Mahsusmahsus077@gmail.comD01216017
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFaizin, Moh.faizin7172@gmail.com2015087202
Subjects: Pendidikan Islam
Keywords: Media Powerpoint; MAN Bangkalan; Motivasi belajar siswa.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mahsus Mahsus
Date Deposited: 16 Feb 2021 11:30
Last Modified: 16 Feb 2021 11:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46500

Actions (login required)

View Item View Item