Tinjauan fiqih siyasah terhadap peran dan fungsi kepala desa dalam membina dan memberdayakan karang taruna di Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lukmana, Rizki Indra (2021) Tinjauan fiqih siyasah terhadap peran dan fungsi kepala desa dalam membina dan memberdayakan karang taruna di Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizki Indra Lukmana_C05216047.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian empiris dengan judul ‚Tinjauan Fiqh Siyasah Terhadap Peran Dan Fungsi Kepala Desa Dalam Membina Dan Memberdayakan Karang Taruna Di Desa Tasikmadu Kecamatan WatulimoKabupaten Trenggalek‛ yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan yang dipaparkan pada rumusan masalah yakni Bagaimana peran dan fungsi kepala desa dalam membina dan memberdayakan karang taruna di Desa Tasikmadu menurut peraturan mentri sosial nomor 25 tahun 2019 serta menjawab tinjauan fiqih siyasah terhadap peran dan fungsi kepala desa Tasikmadu dalam membina dan memberdayakan karang taruna menurut peraturan mentri sosial nomor 25 tahun 2019. Skripsi ini menggunakan metode penelitian hukum empiris, yang meneliti dari hasil wawancara dan observasi yang dianggap relevan dengan penelitian ini. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan pola deduktif, yakni memaparkan tinjauan fiqh siyasah terhadap peran dan fungsi kepala desa dalam membina dan memberdayakan karang tarunadi desa tasikmadu kecamatan watulimo trenggalek adalah hal yang umum kemudian diraik dalam hal yang khusus. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya yang pertama Karang Taruna di Desa Tasikmadu kurang aktif dikarenakan para pemudanya banyak menempuh pendidikan di luar kota, bekerja di luar kota, dan kurangnya keperdulian pada penduduk setempat, sehingga Kepala Desa kesulitan dalam melakukan pembinaan. Yang kedua berdasarkan dari perpektif fiqh siyasah seorang kepala desa mempunyai fungsi sebagai imamah yang harusnya dapat memberikan keteladanan dalam menjalankan kepemimpinannya. Sejalan dengan kesimpulan diatas dalam rangka terbentuknya karang taruna yang aktif di Desa Tasikmadu, maka dalam penelitian selanjutnya diharapkan dapat memetakan kebutuhan masyarakat khususnya generasi muda, agar kepala desa dapat menjawab kebutuhan warga dengan program yang sesuai dan selaras dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lukmana, Rizki Indraindrarizki774@gmail.comC05216047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFaridai, Anis--197208062014112001
Subjects: Hukum
Hukum > Hukum Tata Negara
Keywords: Fungsi Kepala desa; Karang taruna; Peran pemuda.
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Tata Negara Islam
Depositing User: Rizki Indra Lukmana
Date Deposited: 16 Feb 2021 10:30
Last Modified: 16 Feb 2021 10:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46508

Actions (login required)

View Item View Item