Munculnya benih-benih pemberontakan sebelum Nabi Muhammad wafat hingga setelah Nabi Muhammad wafat 10-11H/631/632M

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amalia, Fitri (2021) Munculnya benih-benih pemberontakan sebelum Nabi Muhammad wafat hingga setelah Nabi Muhammad wafat 10-11H/631/632M. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img] Text
Fitri Amaia_A02215006.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian sejarah, yaitu dengan pross menguji dan menganalisis peristiwa sejarah untuk menemukan data yang autentik dan dapat di percaya. Penulis menggunakan pendekatan Historis – Soisologis. Dengan menggunakan penelitian historis, penulis bertujuan untuk merekontruksi dan mendeskripsikan peristiwa di masa lampau. Sedangkan dengan pendekatan sosiologis akn membahas segi – segi dari peristiwa yang sudah di kaji. Dari penelitian ini, peneliti menggunakan teori konflik. Dalam teori konflik ini, penggagas menjelaskan tentang sentralisasi perhatin terhadap konflik sebagai kejadian – kejadian yang tertuju kepada interaksi yang di sertai kekerasan antar individu atau kelompok. Dari penelitian ini dapat didimpulkan diantaranya (1) Awal mula munculnya pemberontak ialah dikarenakan keimanan masyarakat awam yang masih sumur jagung dan rentan tehadap kemurtadan (2) Salah satu pemberontak itu benama Al – Aswad dan Musailammah yang secara terang – terangan menyerukan kenabiannya pada saat Rasulullah masih hidup dan keadaan semakin parah setelah Rasulullah wafat semakin banyak orang yang mengaku dirinya nabi seperti Sajjah dan Thulaihah (3) Pada pemerintahan Abu Bakar peperangan melawan Kaum Murtad tidak dapa di hindari. Memakai ide – ide briliant untuk menjebak musuh dan berhasil mentaubatkan salah satu dari mereka.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amalia, Fitrifitriamalia269@gmail.comA02215006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRidwan, M.--195907171987031001
Subjects: Budaya Islam
Sejarah Peradaban Islam
Sejarah > Sejarah Islam
Keywords: Pemberontakan; Pemberontakan zaman nabi.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Kebudayaan Islam
Depositing User: fitri amalia
Date Deposited: 17 Feb 2021 11:07
Last Modified: 17 Feb 2021 11:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46522

Actions (login required)

View Item View Item