Kesulitan belajar daring siswa kelas X Mipa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MAN Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hayat, Sihhatul (2021) Kesulitan belajar daring siswa kelas X Mipa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MAN Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sihhatul Hayat_D91217070.pdf

Download (3MB)

Abstract

Adapun rumusan masalah dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana kesulitan belajar daring siswa kelas X Mipa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam di MAN Kota Surabaya? (2) Apa saja faktor penyebab kesulitan belajar daring siswa kelas X Mipa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam di MAN Kota Surabaya? (3) Bagaimana upaya guru dan siswa mengatasi kesulitan belajar daring siswa kelas X Mipa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam di MAN Kota Surabaya? Dalam penelitian skripsi ini, peneliti menggunakan penelitian lapangan dengan jenis penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah suatu jenis penelitian yang prosedur penemuan yang dilakukan tidak menggunakan prosedur statistic atau kuantitatif. Adapun sasaran pada penelitian skripsi ini adalah siswa kelas X Mipa MAN Kota Surabaya dan guru mata pelajaran. Dengan menggunakan pendekatan deskriptif, penelitian ini akan memberikan fakta-fakta akurat yang didapatkan dilapangan yang didukung dengan data-data wawancara dan dokumentasi untuk mengetahui seperti apa kesulitan belajar daring siswa kelas X Mipa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam di MAN Kota Surabaya. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang telah dilakukan oleh peneliti, peneliti menemukan kesulitan belajar daring yang dialami oleh siswa, faktor-faktor penyebab kesulitan belajar daring dan solusi yang dilakukan untuk mengatasi kesulitan belajar daring. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan oleh peneliti, maka peneliti dapat menyimpulkan bahwa kesulitan belajar daring siswa meliputi empat indikator. adapun faktor-faktor penyebab kesulitan belajar daring siswa meliputi dua faktor, yakni faktor internal dan faktor ekstrnal. Sedangkan solusi yang dilakukan untuk mengatasi kesulitan belajar daring siswa yakni, upaya mengatasi dari dalam diri siswa tersebut dan upaya mengatasi kesulitan belajar daring yang berasal dari luar diri siswa tersebut. Kata

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hayat, Sihhatulhayattulsihha@gmail.comD91217070
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Musthofamustofahuda57@gmail.com2012025701
Thesis advisorNi'am, Khoirunkhoirun.niam@gmail.com2025077001
Subjects: Belajar
Pendidikan
Pendidikan Islam
Keywords: Kesulitan Belajar; Daring; Upaya.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sihhatul Hayat
Date Deposited: 25 Feb 2021 10:53
Last Modified: 25 Feb 2021 10:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46647

Actions (login required)

View Item View Item