Kebermaknaan hidup mantan pekerja seks komersial

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ahmad, Lailil Mukarromah (2020) Kebermaknaan hidup mantan pekerja seks komersial. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lailil Mukarromah Ahmad_J01216018.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan mendeskripsikan gambaran Kebermaknaan Hidup Mantan Pekerja Seks Komersial di Desa Kedungsari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten/Kota Kediri. Metode penelitian menggunakan kualitatif, pendekatan studi kasus, untuk elaborasi lebih dalam mengenai kebermaknaan hidup dari informan penelitian. Keabsahan atau validitas data menggunakan triangulasi waktu, triangulasi sumber dan triangulasi metode; untuk memastikan ulang informasi yang diperoleh dari informan kepada significant other. Penggalian data penelitian observasi beserta wawancara. Informan penelitian ada 4 (empat) orang, terdiri dari 2 (dua) orang informan utamadengan inisial S (40) dan W (39); 2 (dua) orang significant other atau informan sekunder dengan inisial H (45) dan S (46) yang diperoleh dari keluarga, teman, sahabat, atau orang terdekat dari informan utama.Menggunakan teori dari nilai-nilai logoterapi Viktor E. Frankl meliputinilai bersikap, nilai penghayatan, nilai kreatif. Sehingga mudah menggali informasiKebermaknaan Hidup Mantan Pekerja Seks Komersial. Hasil dan kesimpulan penelitian adalah:nilai bersikap, kedua informan mengambil keputusan untuk bekerja di dunia malam, diskotik, atau prostitusi dengan penyebab broken homedalam keluarga, kekurangan perekonomian, tidak mendapat perhatian dari orang tua; nilai penghayatan, kedua informan memeroleh perubahan lebih baik dan berhenti dari Pekerja Seks Komersial ketika sudah menikah memiliki suami yang menerima kekurangan informan sebagai mantan Pekerja Seks Komersial dan memiliki anak yang harus dididik, dijaga dan dibahagiakan; nilai kreatif, kedua informan memilih bekerja secara halalwalau penghasilan sedikit untuk menambah perekonomian rumah tangga, membahagiakan anak dengan memberi pendidikan terbaik supaya tidak mengulangi kesalahan dari informan, berupaya tidak mengecewakan suaminya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ahmad, Lailil Mukarromahlaililmukarromah05@gmail.comJ01216018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRosyidi, Hamimhamimrosyidi@gmail.com2024086201
Subjects: Masalah sosial
Keywords: Kebermaknaan Hidup; Mantan Pekerja Seks Komersial.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Lailil Mukarromah Ahmad
Date Deposited: 25 Feb 2021 10:43
Last Modified: 25 Feb 2021 10:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46649

Actions (login required)

View Item View Item