Community based tourism (cbt) pada Wisata Religi Sunan Bonang dalam peningkatan ekonomi masyarakat Kelurahan Kutorejo Kabupaten Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayanti, Septiana (2020) Community based tourism (cbt) pada Wisata Religi Sunan Bonang dalam peningkatan ekonomi masyarakat Kelurahan Kutorejo Kabupaten Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Septiana Hidayanti_G01216025.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Community Based Tourism (CBT) Pada Wisata Religi Sunan Bonang Dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat Kelurahan Kutorejo Kabupaten Tuban” skripsi ini merupakan jenis penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendapatkan pemahaman tentang rumusan masalah atau pertanyaan yakni (1) mendiskripsikan Community Based Tourism di wisata religi Sunan Bonang, dan (2) menganalisis Community Based Tourism pada peningkatan ekonomi masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan menggunakan beberapa konsep dalam pengembangan community based tourism untuk mengetahui tentang bagaimana kelompok masyarakat Kelurahan Kutorejo dan para pelaku usaha di kawasan wisata religi Sunan Bonang berperan dalam kegiatan pariwisata berbasis masyarakat dan perekonomiannya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Pengelolaan dan pemanfaatan wisata religi Sunan Bonang dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Kutorejo untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar 2. Community based tourism memudahkan mereka dalam hal pengelolan dan pemanfaatan yang nantinya akan berdampak pada perekonomiannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayanti, Septianahidayantiseptiana@gmail.comG01216025
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFitrianto, Achmad Roomar.fitrianto@uinsby.ac.id2027067701
Subjects: Ekonomi
Keywords: peningkatan ekonomi masyarakat; community based tourism (CBT).
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Septiana Hidayanti
Date Deposited: 24 Feb 2021 14:22
Last Modified: 24 Feb 2021 14:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46675

Actions (login required)

View Item View Item