الأخطاء النطقية في قراءة القرآن لدى الأمهات في مجلس تعليم القرآن نور الهدى بوتات بويولالي جاوة الوسطى

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wijaya, Hana (2021) الأخطاء النطقية في قراءة القرآن لدى الأمهات في مجلس تعليم القرآن نور الهدى بوتات بويولالي جاوة الوسطى. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hana Wijaya_A91217105.pdf

Download (2MB)

Abstract

Analisis Kesalahan Pelafalan Dalam Bacaan Al-Qur’an Oleh Ibu Ibu Majelis Ta’lim Al-Qur’an Nurul Huda Putat Boyolali Jawa Tengah. Penelitian ini membahas tentang analisis kesalahan berbahasa yang fokus bahasannya adalah pada kesalahan pelafalan bahasa arab oleh ibu ibu dalem sebuah Majelis Ta’lim bernama Nurul Huda di desa Putat Boyolali Jawa tengah. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah apa saja bentuk kesalahan pelafalan dalam bacaan Al-Quran ibu ibu di Majelis Ta’lim Nurul Huda Putat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk kesalahan pelafalan dalam bacaan Al-Quran ibu ibu di Majelis Ta’lim Nurul Huda Putat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yang mana hasil dari metode ini berupa kata kata tertulis dari objek yang diteliti. Adapun data yang diperoleh dan digunakan dalam penelitian ini adalah teks Al-Quran yang dibaca oleh ibu ibu di Majelis Ta’lim Nurul Huda Putat. Data tersebut diperoleh melalui penelitian lapangan yang terkait dengan teori tahlil akhta’. hasil dari bentuk kesalahan yang ada merupakan bentuk kesalahan dalam mengganti hururf huruf seperti kesalahan dalam membaca huruf ش dibaca س kemudian ذ dibaca د kemudian ق dibaca ك dan beberapa huruf lain dibaca dengan huruf indonesia seperti huruf ع dibaca "Nga". Huruh yang paling banyak mengalami kesalahan pelafalan adalah huruf ع dan ش serta huruf ق huruf Dan adapun beberapa faktor yang menyebabkan kesalahan yaitu adanya beberapa kesamaan huruf arab dan Indonesia, kurangnya pengetahuan mengenai perbedaan antar huruf dan kurangnya latihan dalam bacaan huruf arab tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wijaya, Hanawijayahana711@gmail.comA91217105
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNasaruddin, Nasaruddinnasaruddin@uinsby.ac.id / bimanese@gmail.com / bimanese@yahoo.com2009097501
Subjects: Bahasa Arab
Keywords: Bentuk kesalahan; Huruf paling banyak terjadi kesalahan; Sebab sebab kesalahan.
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Hana Wijaya
Date Deposited: 26 Feb 2021 13:27
Last Modified: 26 Feb 2021 13:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46771

Actions (login required)

View Item View Item