Analisis kebijakan pengupahan tenaga kerja dalam meningkatkan kesejahteraan karyawan PT. HM. Sampoerna Tbk, Di Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Febrianti, Nur Erina (2020) Analisis kebijakan pengupahan tenaga kerja dalam meningkatkan kesejahteraan karyawan PT. HM. Sampoerna Tbk, Di Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Erina Febrianti_G01216022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara kepada informan dalam penelitian ini yaitu pengelola kebijakan pengupahan tenaga kerja dan kesejahteraan karyawan. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa: (1) Kebijakan Pengupahan Tenaga Kerja yang sudah ditentukan oleh perusahaan PT. HM. Sampoerna Tbk di Kecmatan Brondong Kabupaten Lamongan ini yang sudah teratur dalam UU Ketenagakerjaan dan PKB (perjanjian kerja bersama) yang dibuat dan disepakati oleh karyawan dengan perusahaan. (2) Kesejahteraan Karyawan PT. HM. Sampoerna Tbk di Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan yaitu Selain memberikan upah perusahaan juga memberikan beberapa jaminan kesehatan, jaminan kecelakan, jaminan kematian, jaminan keluarga, BPJS, uang pesangon kalau bekerja bertahun-tahun di perusahaan tersebut, jamsostek, jaminan kelahiran, cuti haid, THR (tunjangan hari raya), THT (tunjangan hari tua), cuti tahunan, natal, lebaran, parsel, uang bonus dan ada juga biaya pendidikan untuk anak karyawannya yang berprestasi atau mendapatkan beasiswa, kalau anak yatim dapat sembako dan uang. Terkait dengan analisis kebijakan pengupahan tenaga kerja dalam meningkatkan kesejahteraan karyawan PT. HM. Sampoerna Tbk di Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan secara keseluruhan bisa dikatakan dalam kesejahetaan karyawan, sebagaiman perusahaan dan pimpinan PT. HM. Sampoerna Tbk di Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan ini untuk mempertahankan kedua variabel yang menjadi penelitian ini yaitu pengupahan tenaga kerja dan kesejahteraan karyawan agar dapat meningkatkan kesejahteraan karyawannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Febrianti, Nur Erinarerina45@gmail.comG01216022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHimami, Fatikulfatikul@uinsby.ac.id / fatikul.himami@gmail.com2023098002
Subjects: Ekonomi
Keywords: Kebijakan Pengupahan Tenaga Kerja; Kesejahteraan Karyawan; PT. HM. Sampoerna Tbk.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nur Erina Febrianti
Date Deposited: 28 Feb 2021 11:14
Last Modified: 28 Feb 2021 11:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46839

Actions (login required)

View Item View Item