Kehidupan keluarga nelayan di era pandemi covid-19 di Desa Palang Kecamatan Palang Kabupaten Tuban.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ningrum, Elya Wahyu (2021) Kehidupan keluarga nelayan di era pandemi covid-19 di Desa Palang Kecamatan Palang Kabupaten Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Elya Wahyu Ningrum_I73217028.pdf

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini yakni tentang bagaimana kehidupan keluarga nelayan di desa palang kecamatan palang kabupaten tuban selama pandemi covid-19. Kehidupan keluarga nelayan adalah masyarakat yang mayoritas pencahariannya sebagai nelyan, mereka mencukupi kebutuhan sehari- hari dengan berlayar dilaut setiap hari. Selain itu, masyarkat nelayan memiliki beberapa aspek kehidupan diantaranya yaitu aspek sosialm ekonomi, budaya dan agama. Dari penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang digunakan untuk menganalisa Kehidupan Keluarga Nelayan Di Era Pandemi Covid-19 Di Desa Palang Kecamatan Palang Kabupaten Tuban ialah Teori Tindakan Sosial-Max Weber. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa, kehidupan keluarga nelayan di Desa Palang Kecamatan Palang Kabupaten Tuban selama pandemi mengalami perubahan yang sangat drastis mulai dari aspek ekonomi, sosial, budaya dan agama. Dari aspek ekonomi penghasilan yang mereka dapatkan selama pandemi ini mengalami penurunan yang sangat drastis.Dari aspek sosial bisa dilihat dari hubungan yang mereka jalankan selama pandemi. Dari aspek budaya bisa dilihat dari cara mereka menjalankan budaya yang sudah ada selama pandemi. Dan yang terakhir dari aspek agama, selama pandemi keagamaan yang dimiliki para nelayan tetap terjadi dan dilakukan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ningrum, Elya Wahyuelyawahyuningrum123@gmail.comI73217028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuhartini, Suhartinisuhartini@uinsby.ac.id2013015801
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Keywords: Kehidupan Keluarga Nelayan; Era Pandemi Covid-19.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: S.Sos Elya Wahyu Ningrum
Date Deposited: 02 Mar 2021 13:03
Last Modified: 02 Mar 2021 13:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46870

Actions (login required)

View Item View Item