Pengaruh Metode Pelatihan, Materi Pelatihan, dan Kompetensi Pelatih terhadap kinerja pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Oktafiana, Fifa (2021) Pengaruh Metode Pelatihan, Materi Pelatihan, dan Kompetensi Pelatih terhadap kinerja pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fifa Oktafiana_B04217014.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan ada atau tidaknya pengaruh antara metode pelatihan, materi pelatihan, dan kompetensi pelatih terhadap kinerja pegawai secara simultan dan parsial. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk membuktikan nilai hubungan yang paling tinggi/dominan dan paling rendah serta digunakan untuk memprediksi kinerja pegawai di Kementerian Agama Kab. Tuban pada masa yang akan datang. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan hipotesis assosiatif. Selain itu, peneliti menguji data menggunakan teknik analisis data pengujian asumsi klasik dan juga uji regressi linier berganda untuk membuktikan tujuan dari penelitian. Penelitian ini berhasil menjawab tujuh rumusan masalah mengenai metode pelatihan, materi pelatihan, dan kompetensi pelatih. Penjelasannya sebagai berikut :Pertama, adanya pengaruh secara signifikan dari metode pelatihan, materi pelatihan, dan kompetensi pelatih terhadap kinerja pegawai secara simultan. ketiga variabel tersebut memperoleh p value sebesar 0,006. Kedua, terdapat pengaruh yang signiifikan pada metode pelatihan, materi pelatihan, dan kompetensi pelatih terhadap kineeja pegawai secara parsial. Ketiga variabel tersebut memperoleh nilaiip value 0,006 < 0,05. Ketiga,variabel metode pelatihan, materi pelatihan, dan kompetensi pelatih mendapatkan nilai koneksi terhadap kinerja pegawai sebersar 0,465. Nilai 0,465 menyatakan bahwa ketiga variabel memiliki nilai hubungan yang sedang. Keempat, metode pelatihan memiliki korelasi sebesar 0,454, materi pelatihan memperoleh nilai korelasi sebesar 0,365 dan kompetensi pelatih memperoleh hasil korelasi sebesa 0,398. Hal tersebut menyatakan bahwa nilai korelsi metode peltihan menunjukkan kontribusi sedang. Sedangkan nilai korelasi materi pelatihan menunjukkan kontribusi rendah/lemah, dan nilai korelasi kompetensi pelatih menunjukkan kontribusi rendah/lemah. Kelima, nilai hubungan paling tinggi/dominan antara ketiga variabel adalah metode pelatihan karena metode pelatihan mendapatkan nilai 0,465. Keenam, nilai hubungan paling rendah diantara ketiga variabel adalah materi pelatihan hal tersebut dikarenakan materi pelatihan mendapatkan nilai 0,365. Ketujuh, kinerja pegawai dapat diprediksi dengan menggunakan model regresi di masa mendatang, karena SEE lebh kecil dibandingkan Std. Deviation, dengan perbandingan 2,426 < 2,664

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Oktafiana, Fifafifa.oktafiana18@gmail.comB04217014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Metode pelatihan; materi pelatihan; kompetensi pelatih; kinerja pegawai.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Fifa Oktafiana
Date Deposited: 07 Mar 2021 10:43
Last Modified: 07 Mar 2021 10:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46920

Actions (login required)

View Item View Item