Pengaruh kepuasan kerja dan komitmen terhadap keberhasilan organisasi di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prameswari, Savira Indhan (2021) Pengaruh kepuasan kerja dan komitmen terhadap keberhasilan organisasi di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Savira Indhan Prameswari_B04217033.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah membuktikan ada atau tidaknya pengaruh antara kepuasan kerja dan komitmen terhadap keberhasilan organisasi di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur secara simultan dan parsial. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikkan nilai hubungan yang paling tinggi sebagai prediktor tingkat keberhasilan organisasi di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan hipotesis assosiatif kausal. Pada penelitian, peneliti melakukan uji data menggunakan teknik analisis data uji asumsi klasik dan uji regressi linear berganda. Hal tersebut digunakan untuk membuktikan tujuan dari penelitian. Penelitian mendapatkan jawaban pada rumusan masalah mengenai pengaruh kepuasan kerja dan komitmen terhadap keberhasilan organisasi. Penjelasan jawaban pertama, terdapat pengaruh secara signifikan dari kepuasan kerja dan komitmen terhadap keberhasilan organiasi di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur secara simultan. Nilai variable pada penelitian ini memperoleh p value sebesar 0,000. Kedua, terdapat pengaruh yang signifikan pada kepuasan kerja dan komitmen terhadap keberhasilan organisasi di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur secara parsial. Dua variabel independet tersebut memperoleh nilai p value 0,000 < 0,05. Ketiga, nilai hubungan antara kepuasan kerja dan komitmen terhadap keberhasilan organisasi di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur secara simultan. Dua variabel independent tersebut memperoleh nilai korelasi sebesar 0,875. Nilai 0,875 menyatakan bahwa kedua variabel memiliki nilai hubungan yang sangat tinggi. Keempat, nilai hubungan kepuasan kerja dan komitmen terhadap keberhasilan organisasi di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur secara parsial. Nilai korelasi kepuasan kerja dengan keberhasilan organisasi sebesar 0,691 dengan nilai p value (signifikan) sebesar 0,000. Nilai korelasi komitmen dengan keberhasilan organisasi sebesar 0,858 dengan nilai p value (signifikan) sebesar 0,000. Kelima, nilai hubungan paling tinggi atau dominan antara kedua variabel adalah komitmen. Hal tersebut dapat ditunjukkan, karena komitmen mendapatkan nilai 0,858. Keenam, keberhasilan organisasi dapat diprediksi dengan menggunakan model regresi di penelitia selanjutnya. Hal tersebut dapat ditunjukkan, karena nilai SEE lebih kecil dari Std. Deviation. Nilai perbandingan sebesar 1,985 < 3,994.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prameswari, Savira Indhanindhan66@gmail.comB04217033
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, ImasImas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Kepuasan Kerja; Komitmen; Keberhasilan Organisasi.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: savira indhan prameswari
Date Deposited: 04 Mar 2021 12:36
Last Modified: 04 Mar 2021 12:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46921

Actions (login required)

View Item View Item