Analaisis persaingan usaha pedagang grosir pakaian di Pasar Kapasan Surabaya dalam perspektif etika jual beli Islam

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Febriyanti, Ita Hayati (2020) Analaisis persaingan usaha pedagang grosir pakaian di Pasar Kapasan Surabaya dalam perspektif etika jual beli Islam. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ita Hayati Febriyanti_G04216035.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yaitu metode yang digunakan untuk menganalisis data berdasarkan kebenaran dan fakta-fakta yang diperoleh dari lapangan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara dengan informan dalam penelitian ini, observasi dan dokumentasi yang berkaitan dengan objek penelitian.Dari pengelolahan data dan analisis dihasilkan bahwa bentuk persaingan yang terjadi di Pasar Kapasan ditinjau dari objek yang dipersaingan yaitu dari segi kualitas produk, dari segi harga, layanan yang memuaskan dari para pedagang, dan layanan purna jual. Sedangkan dalam padangan etika jual beli Islam berdasarkan persaingan yang terjadi di Pasar Kapasan para pedagang bersaing secara sehat tapi belum maksimal dalam menerapkan prinsip etika jual beli Islam.Para pedagang di Pasar Kapasan Surabaya diharapkan lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapiopersaingan yang ada di Pasar Kapasan agar pembeli tertarik pada apa yangomereka jual dan lebih memperhatikanpetika dalam berdagang agar mendapatkanobarokah dunia maupun di akhirat dan diharapkan Bagi paracpembeli untuk lebih cermat danvpintar saat transaksiydi Pasar Kapasan agar tidak mengakibatkan kerugian padaasalah satu pihak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Febriyanti, Ita Hayatiitahayatif@gmail.comG04216035
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyafaq, Hammishammissyafaq@yahoo.com2016017501
Subjects: Jual Beli
Keywords: Etika Jual Beli Islam; Persaingan Usaha; Pasar KapasanSurabaya
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ita Hayati
Date Deposited: 08 Mar 2021 10:43
Last Modified: 08 Mar 2021 10:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46955

Actions (login required)

View Item View Item