Komunikasi digital di masa Pandemi Covid-19: studi pada Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maulidana, Valla Nirwana (2021) Komunikasi digital di masa Pandemi Covid-19: studi pada Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Valla Nirwana Maulidana_B75217147.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang proses komunikasi digital pada Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan proses komunikasi digital pada Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Surabaya di masa pandemi Covid-19. Metode penelitian ini adalah desktiptif kualitatif dengan pendekatan teknologi digital.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Proses komunikasi digital selama masa pandemi Covid-19 di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Surabaya diawali dengan perencanaan komunikasi digital melalui rapat online antara guru dengan pengurus paguyuban wali murid sehingga menghasilkan keputusan pelaksanaan komunikasi digital menggunakan aplikasi Zoom Meeting dan WhatsApp Messenger, sebagai media komunikasi. Proses komunikasi digital dengan aplikasi Zoom Meeting memungkinkan kegiatan komunikasi tatap muka virtual video call, sedangkan WhatsApp Messenger sebagai media komunikasi antara guru dan wali murid menggunakan fitur WhatsApp group. Kendala yang beberapa kali dihadapi dalam pelaksanaan proses komunikasi digital disebabkan oleh jaringan internet yang kurang stabil baik dari guru maupun murid. Komunikasi digital menjadi alternatif komunikasi bagi kelangsungan kegiatan akademis pada taman kanak-kanak di masa pandemi Covid-19.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maulidana, Valla Nirwanavmaulidana@gmail.comB75217147
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPardianto, Pardiantopardianto@uinsby.ac.id2022067303
Subjects: Internet
Komunikasi
Keywords: Komunikasi; Digital; Taman Kanak-Kanak.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Valla Nirwana Maulidana
Date Deposited: 10 Mar 2021 11:58
Last Modified: 10 Mar 2021 11:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/46987

Actions (login required)

View Item View Item