Pengaruh Fundamental Perusahaan Manufaktur terhadap Return Saham pada masa Pandemi Covid-19: pada sektor industri Consumer Goods yang tercatat di Bei Tahun 2020

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sidarta, Alphasyah Lazuardy (2021) Pengaruh Fundamental Perusahaan Manufaktur terhadap Return Saham pada masa Pandemi Covid-19: pada sektor industri Consumer Goods yang tercatat di Bei Tahun 2020. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alphasyah Lazuardy Sidarta_G02217003.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif yang menggunakan analisis regresi linier berganda untuk menguji pengaruh dari Current Ratio, Debt to Equity Ratio, dan Return On Assets terhadap return saham secara parsial (Uji t) dan simultan (Uji F) dimasa pandemi Covid-19. Hasil dari penelitian yang dilakukan terhadap 51 sampel laporan keuangan perusahaan manufaktur sektor industri consumer goods dengan menggunakan program bantuan STATA MP 14, menunjukkan bahwa semua variabel independen secara bersama-sama berpengaruh terhadap return saham. Apabila dilihat secara parsial dari ketiga variabel independen, hanya ada satu variabel yaitu Return On Assets berpengaruh dalam menentukan perubahan return saham, sedangkan untuk variabel Current Ratio, dan Debt to Equity Ratio tidak berpengaruh dalam menentukan perubahan return saham.Berdasarkan hasil penelitian diatas, maka diharapkan bagi investor yang akan menanamkan modalnya pada perusahaan manufaktur sektor industri consumer goods harus memilih dan mengindentifikasi perusahaan mana yang memiliki prospek yang bagus serta harus memperhatikan faktor eksternal yang dapat mempengaruhi perusahaan dengan harapan mendapatkan return tinggi dimasa yang akan datang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sidarta, Alphasyah Lazuardyalphasyah@gmail.comG02217003
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLating, Ade Irma Suryaniade.irma.suryani1091@gmail.com199110012019032020
Subjects: Akuntansi
Keywords: Return Saham; Current Ratio (CR); Debt to Equity Ratio (DER); Return On Assets (ROA); Pandemi Covid-19.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Alphasyah Lazuardy Sidarta
Date Deposited: 16 Mar 2021 11:15
Last Modified: 16 Mar 2021 11:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47059

Actions (login required)

View Item View Item