Film Hayya: the power of Love 2 dalam perspektif semiologi Ferdinand De Saussure

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Najih, Ubaidillah (2020) Film Hayya: the power of Love 2 dalam perspektif semiologi Ferdinand De Saussure. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ubaidillah Najih_E21216086.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan deskriptif-kualitatif dengan jenis analisis teks media, dalam hal ini analisis semiologi yang dikemukakan oleh Ferdinand de Saussure, digunakan dalam menganalisis petanda dan penanda dalam adegan film tersebut.. Ditinjau dari beberapa indikasinya, pertama fenomena film ini berangkat dari konflik yang terjadi di Negara Palestina yang dijadikan sebuah film layar lebar oleh sutradara Jastis Arimba sebagai film yang bercerita tentang kemanusiaan. Sebab itulah, rangkaian fenomena film ini memiliki hubungan kausalitas dan multitafsir sehingga membuat film ini menjadi representasi objek analisis teks media atau yang di sebut dengan Semiologi. Kedua, setelah mencari beberapa literatur kepustakaan terdapat banyak sekali penelitian yang berobjekkan sebuah film dan iklan yang menggunakan teori dan metode Semiologi. Seperti halnya kehidupan, ada saatnya kita berada di atas dan ada saatnya kita berada di bawah. Meskipun demikian kita tetap mampu mengambil hikmah dari setiap kejadian dan menjadikannya sebagai pelajaran hidup. Film “Hayya: The Power of Love 2”, tidak hanya mengandung pesan moral tentang kemanusiaan saja, akan tetapi terdapat pula persoalan yang mengandung cinta dan keimanan. Film inipun, banyak sekali mengandung pesan moral bagi penontonnya untuk mengajak kita sebagai sesama manusia, sesama muslim untuk saling membuat baik dan mengasihi terhadap manusia dan Muslim lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Najih, Ubaidillahubaiddobet02@gmail.comE21216086
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhlis, Zainalzainalmukhlis9@gmail.com2030057402
Subjects: Dakwah > Semiotika
Film > Film -- Aspek Keagamaan
Keywords: Film; Semiologi.
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Najih Ubaidillah
Date Deposited: 22 Mar 2021 01:46
Last Modified: 22 Mar 2021 01:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47090

Actions (login required)

View Item View Item