Hubungan psychological capital dan perceived organizational support dengan work engagement pada karyawan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Septiansyah, Alfano (2021) Hubungan psychological capital dan perceived organizational support dengan work engagement pada karyawan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfano Septiansyah_J71216092.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui hubungan antara psychological capital dengan work engagement, serta hubungan antara perceived organizational support dengan work engagement pada karyawan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian survey dengan media kuesioner. Sampel yang diambil berjumlah 85 responden. Alat analisis yang digunakan dalam menguji penelitian ini adalah SPSS yang digunakan dalam beberapa uji seperti uji Validitas, realibilitas, linieritas, normalitas, uji rank-spearman, dan uji kruskal wallis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel psychological capital memiliki nilai korelasi pada angka 0.659 dengan nilai signifikansi 0.000 dan variabel perceived organizational support memiliki nilai korelasi pada angka 0.594 dengan signifikansi pada angka 0.000. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara psychological capital dengan work engagement serta hubungan yang signifikan antara perceived organizational support dengan work engagement. Pada analisis tambahan dengan uji kruskal wallis juga menunjukkan bahwa karyawan kontrak memiliki work engagement yang tinggi dibandingkan dengan karyawan tetap.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Septiansyah, Alfanoalfanoseptiansyah@gmail.comJ71216092
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBalgies, Soffysbalgies@yahoo.com2022097604
Subjects: Psikologi > Psikologi Kerja
Keywords: Psychological capital; Perceived organizational support; Work engagement
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: ALFANO SEPTIANSYAH
Date Deposited: 26 Mar 2021 09:05
Last Modified: 26 Mar 2021 09:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47177

Actions (login required)

View Item View Item