Hubungan emotional maturity dengan Self-Efficacy menghafal Al-Qur'an mahasiswa hafiz Pondok Pesantren An-Nuriyah Wonocolo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitriani, Nuril (2021) Hubungan emotional maturity dengan Self-Efficacy menghafal Al-Qur'an mahasiswa hafiz Pondok Pesantren An-Nuriyah Wonocolo Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nuril Fitriani_J71216080.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Emotional Maturity dengan Self-efficacy menghafal Al-Qur’an pada mahasiswa hafiz Pondok Pesantren An-nuriyah Wonocolo Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Jumlah subjek dalam penelitian berjumlah 31 mahasiswa hafiz Pondok Pesantren An-nuriyah Wonocolo Surabaya. Uji Hipotesis dalam penelitian ini menggunakan product moment dengan bantuan SPSS versi 16.0 for windows. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara emotional maturity dengan self-efficacy yang berarti semakin tinggi tingkat emotional maturity, maka semakin tinggi pula tingkat self-efficacy. Sebaliknya, jika nilai tingkat emotional maturity rendah maka tingkat self-efficacy juga rendah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitriani, Nurilnurilfitr2@gmail.comJ71216080
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsiyah, Siti Nurnurays72@yahoo.co.id2027097201
Subjects: Pesantren
Keywords: Emotional Maturity; Self-efficacy.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Nuril Fitriani
Date Deposited: 26 Mar 2021 10:42
Last Modified: 26 Mar 2021 10:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47185

Actions (login required)

View Item View Item