Hubungan mastery goal orientation dan social support dengan student engagement pada siswa MAN Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pradhata, Digdo Rana (2021) Hubungan mastery goal orientation dan social support dengan student engagement pada siswa MAN Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Digdo Rana Pradhata_J71216101.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara mastery goal orientation,dan social support dengan student engagement pada siswa MAN Sidoarjo. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif korelasional. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala mastery goal orientation, skala social support, danskala student engegement. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 90 siswa dari total populasi siswa kelas 11 sebanyak 452 siswa melalui teknik menggunakan random sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan nilai F hitung = 93,797 dengan signifikansi 0, 00 < 0,05, hal ini menunjukan bahwa hubungan mastery goal orientation dan social support secara bersama dengan student engagement pada siswa MAN Sidoarjo, terdapat hubungan yang signifikan sehingga hipotesis yang diajukan diterima, artinya semakin tinggi mastery goal orientation dan social support yang dimiliki siswa, maka akan semakin tinggi pula student engagement yang dirasakan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pradhata, Digdo Ranadigdozxc@gmail.comJ71216101
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuhid, Abdulabdulmuhid1975@gmail.com2005027501
Subjects: Pendidikan > Perilaku
Pendidikan > Prestasi Belajar
Keywords: Mastery Goal Orientation; Social support; Student engagement.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Digdo Rana Pradhata
Date Deposited: 29 Mar 2021 23:45
Last Modified: 29 Mar 2021 23:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/47223

Actions (login required)

View Item View Item